x

Comeback di Kejuaraan Dunia Senior, Legenda Hariyanto Arbi Sibuk jadi 'Artis' di Korsel

Kamis, 14 September 2023 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Hariyanto Arbi miliki profesi baru sebagai 'artis dan ‘reviewer makanan’ saat comeback di BWF World Senior Championships atau Kejuaraan Dunia Senior 2023.

INDOSPORT.COM –  Hariyanto Arbi miliki profesi baru sebagai 'artis dan ‘reviewer makanan’ saat comeback di BWF World Senior Championships atau Kejuaraan Dunia Senior 2023.

Hariyanto Arbi tentu sudah tidak asing ditelingi pecinta bulutangkis. Dia adalah salah satu legenda hidup tunggal putra Indonesia berjulukan Smash 100 Watt.

Baca Juga

Semasa kariernya, pria kelahiran 21 Januari 1972 itu pernah menyabet dua kali gelar juara dunia (1995, 1997), dan masih banyak lagi.

Pada intinya, akan sangat panjang lebar jika menyebutkan satu per satu gelar juara yang pernah diraih oleh saudara kandung Eddy Hartono dan Hastomo Arbi tersebut.

Sesudah pensiun, Hariyanto Arbi tetap mengabdikan diri di dunia bulutangkis, mulai dari menjadi pelatih hingga membuka bisnis peralatan olahraga merek Flypower.

Tak mengherankan di usianya yang sudah berkepala lima, Hariyanto tak pernah kehilangan eksistensi. Bahkan dia dikenal sebagai penyabet dua medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis Senior.

Baca Juga

Dua emas BWF World Senior Championships atau Kejuaraan Dunia Senior itu diraih Hariyanto Arbi pada edisi 2013 dan 2015 saat berpasangan dengan Tri Kusharjanto (kategori MD 40+).

Di tahun ini, Hariyanto Arbi akan kembali mengikuti BWF World Senior Championships atau Kejuaraan Dunia Senior 2023 yang berlangsung di Jeonju, Korea Selatan, pada 11-17 September.

Hariyanto Arbi kembali terjun di sektor ganda putra +40 menggandeng legenda bulutangkis Indonesia lainnya, Marleve Mainaky.

Di sela-sela kegiatannya di Kejuaraan Dunia Senior 2023, Hariyanto Arbi di instagram mengunggah kegiatan barunya bak 'artis' sibuk  mereview makanan khas Korea Selatan.

Baca Juga

1. Menjelajah Kuliner di Korea Selatan

Momen Hariyanto Arbi Menjelajah Kuliner di Korea Selatan.

Tepatnya saat menyambut Kejuaraan Dunia Senior 2023, Hariyanto Arbi di instagramnya pada Rabu (13/9/23) baru saja mengunggah momen plesirannya di Jeonju, Korea Selatan.

Seperti vlogger yang malang-melintang, Hariyanto Arbi memperkenalkan diri di depan kamera bahwa dia akan menjajal kuliner Korea Selatan meskipun ada kendala keterbatasan bahasa.

Baca Juga

“Sekarang saya lagi ada di Korea, lagi mau nyobain makanan, berburu makanan. Tapi karena gak tahu bahasanya, apa aja ayo kita sikat pokoknya,” ucap Hariyanto Arbi di instagram.

Video tersebut juga ditambahkan dengan keterangan audio sebagai berikut, “ sebelum latihan kejuaraan legend, kita isi amunisi dulu guys. “

“Menu ramen yang katanya enak di sini, cocok banget buat makanan di suasana yang lumayan dingin. Secara tampilan cukup sama dengan ramen-ramen pada umunya, bedanya ini makannya di Korea.”

“Rasanya enak dan gurih. Kira-kira kuliner apa aja sih yang wajib dicoba di Korea?” demikian deskripsi dalam unggahan video mukbang Hariyanto Arbi.

Baca Juga

Di kolom komentar instagramnya, banyak badminton lovers yang menangapi unggahan Haritanto Arbi yang cosplay menjadi reviewers makanan di Korea Selatan.

Banyak yang menanggapi beragam komentar, dan banyak pula yang merekomendasikan sejumlah menu makanan untuk dijajal Hariyanto Arbi di Korea Selatan.

Sekadar informasi tambahan, sejauh ini Hariyanto Arbi/Marleve Mainaky masih terus melanjutkan perburuan emas Kejuaraan Dunia Senior 2023.

Pada Kamis (14/9/23), mereka mulus melaju ke semifinal usai menumbangkan pasangan Chinese Taipei, Chen Huang-Chuan/Kim Wu-Chang dengan skor akhir 21-14 dan 21-18.

Baca Juga
Hariyanto ArbiBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentKejuaraan Dunia Senior

Berita Terkini