x

Karier Sedang Redup, Marcus Gideon Siap-siap Alih Profesi Jadi Nelayan?

Kamis, 14 September 2023 12:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis, Marcus Gideon, asyik alih profesi bak nelayan usai kariernya meredup dan jelang comeback di Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis, Marcus Gideon, asyik beralih profesi bak nelayan saat kariernya tengah meredup dan menjelang comeback di Denmark Open 2023.

Diketahui, jagat bulutangkis Indonesia saat ini dihebohkan dengan pecah kongsi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Denmark Open 2023.

Baca Juga

Kevin Sanjaya sendiri didaftarkan berpasangan dengan Rinov Rivaldy. Sementara Marcus Gideon akan bertandem dengan Rehan Naufal Kusharjanto.

Selain itu, Denmark Open juga menjadi ajang debut bagi Marcus usai melakoni operasi karena dibekap cedera pada bagian tumitnya.

Tentu, Denmark Open 2023 menjadi ajang yang dinanti-nantikan Badminton Lovers. Mengingat, dua bintang bulutangkis Indonesia tersebut sudah lama absen bermain.

Namun, jelang comeback di turnamen bulutangkis, Marcus Gideon malah asyik tampil di salah satu acara televisi memancing, sebagaimana dalam unggahan @vinsplacetovent.

Baca Juga

Bapak MFG terpantau malah asik jadi mancing mania mantap,” tulis akun Badminton Lovers tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Marcus Gideon tampak asyik memancing di lautan dalam salah satu acara variety show di salah satu stasiun televisi swasta.

Sontak, Badminton Lovers langsung dibuat heboh dan menyoroti Marcus yang menjelma bak selebriti usai dipisah dengan Kevin Sanjaya.

Sekadar informasi, turnamen terakhir yang diikuti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai absen panjang adalah Singapore Open 2023 yang dihelat Juni lalu.

Baca Juga

1. Penurunan Kevin/Marcus

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pernah menjadi ganda putra adidaya yang kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Pasangan berjuluk The Minions tersebut gemilang menduduki peringkat satu di ranking BWF terlama yakni selama 259 pekan.

Baca Juga

Kevin/Marcus sendiri berhasil menduduki peringkat satu terhitung sejak September 2017 hingga akhirnya dilengserkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di September 2022.

Ya, hal ini disebabkan oleh penampilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang kurang memuaskan dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Namun, penampilan pasangan berjuluk The Minions itu semakin memburuk pada era 2020 karena jarang ikut turnamen yang disebabkan oleh Covid-19.

Sementara comeback pada musim 2021, Kevin/Marcus berhasil meraih dua gelar juara dan tiga runners-up. Yakni di ajang Hylo Open dan Indonesia Open.

Baca Juga

Sementara pada musim 2021-2023 penampilan pasangan ini semakin anjlok karena silih berganti dibekap cedera hingga masalah kesehatan.

Terbaru, Marcus Gideon harus menjalani operasi usai dibekap cedera di bagian tumitnya yang mengharuskannya absen di beberapa turnamen.

Sementara pada musim 2023 menjadi era terkelam The Minions, di mana mereka kerap terhenti di babak-babak awal turnamen.

Capaian terbaik pasangan yang dipisah di Denmark Open itu adalah mencapai babak semifinal di Thailand Open 2023 usai dikalahkan Liang Weikeng/Wang Chang.

Baca Juga
Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonDenmark OpenMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini