x

Kena Revans Ganda Jepang, Pramudya/Yeremia Terhenti di 16 Besar Hong Kong Open 2023

Kamis, 14 September 2023 13:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Hasil babak 16 besar Hong Kong Open 2023 pada Kamis (14/09/23) antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang berhasil dimenangkan wakil Jepang.

INDOSPORT.COM - Pertandingan babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Kamis (14/9/23) antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan justru berhasil dimenangi wakil Jepang.

Bertandingn di Coliseum Hong Kong, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan gagal melaju ke perempat final usai kalah dengan skor 19-21, 16-21.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Pramudya/Yeremia berhasil mengamankan poin pertama memanfaatkan kesalahan pasangan Jepang.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus mengakui keunggulan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di interval gim pertama dengan skor 9-11.

Sempat tertinggal beberapa poin, ganda putra andalan Indonesia itu berhasil menyusul perolehan poin Matsui/Takeuchi dengan skor 15-15.

Sayangnya, Pramudya/Yeremia harus mengakui keunggulan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takecuhi di gim pertama Hong Kong Open 2023 dengan skor ketat 19-21.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, Pramudya/Yeremia harus mengakui keunggulan Matsui/Takeuchi dengan skor 0-2 melalui kesalahan pasangan Indonesia.

Ganda putra andalan Indonesia itu tampaknya kesulitan keluar dari tekanan. Matsui/Takeuchi semakin mendominasi jalannya pertandingan dengan unggul 5-0.

Sempat hampir menyamakan kedudukan, Pramudya/Yeremia harus mengakui keunggulan pasangan Jepang di interval gim kedua dengan skor 9-11.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus mengakui keunggulan pasangan Jepang dan gagal melaju ke perempat final Hong Kong Open usai kalah di gim ketiga dengan skor 16-21.

Baca Juga

1. Pramudya/Yeremia Kena Revans

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tembus 16 besar di Kore Open 2023. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, ganda putra Indonesia menurunkan wakil terbaiknya di turnamen bulutangkis level super 500 yakni Hong Kong Open 2023.

Beberapa wakil Indonesia tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Namun, salah satu wakil Indonesia harus kubur impian di babak perempat final. Yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Ganda putra andalan Indonesia itu harus mengakui keunggulan ganda putra non-unggulan asal Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi lewat dua gim langsung.

Hasil ini sekaligus menjadi ajang revans bagi Matsui/Takeuchi yang berhasil mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan untuk pertama kali.

Sebagai informasi, Pramudya/Yeremia unggul dari rekor head to head dengan mengamankan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Baca Juga

Pada pertemuan terakhir, pasangan Indonesia tersebut berhasil mengalahkan Matsui/Takeuchi di turnamen Spain Masters 2023 di babak 32 besar.

Oleh sebab itu, kemenangan di Hong Kong Open 2023 tentu sangat berharga bagi pasangan Jepang tersebut atas Pramudya/yeremia.

Sementara itu, Matsui/Takeuchi akan menghadapi pemenang antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Chiu Hsiang Chieh/Yang Min Tse di babak perempat final.

Di sisi lain, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan masih memiliki kesempatan untuk mencuri poin di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 pada turnamen selanjutnya.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanHong Kong Open

Berita Terkini