x

Mengenang Aksi Tengil Kevin/Marcus di Hong Kong Open, Sampai Bikin China Meradang!

Kamis, 14 September 2023 11:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mengenang aksi tengil Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Hong Kong Open, hingga mampu membuat lawannya asal China meradang. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Mengenang aksi tengil Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Hong Kong Open, hingga mampu membuat lawannya asal China meradang.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merupakan salah satu dari deretan ganda putra terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Baca Juga

Pasangan yang terkenal dengan julukan The Minions ini merasakan masa jayanya pada tahun 2016 hingga 2019, dengan menyabet sejumlah prestasi gemilang.

Kevin/Marcus bahkan tak hanya memiliki senjata kecepatan kilat dan smes-smes tajam dan terukur, namun juga kemampuan untuk memprovokasi mental lawan.

Terutama Kevin yang kerap menampilkan aksi tengilnya pada lawan, dan tak takut dengan reaksi dari para rival beratnya.

Bahkan dirinya sampai mendapatkan julukan Raja Tengil dari para penggemar maupun pecinta dunia bulutangkis.

Baca Juga

Salah satu aksi tengil yang ditunjukkan oleh Minions terutama Kevin Sanjaya juga pernah terjadi saat pasangan nomor dunia kala itu tampil di Hong Kong Open 2017.

Saat itu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhadapan dengan musuh bebuyutannya asal China, Liu Yuchen/Li Junhui di babak semifinal ajang BWF Super 500 tersebut.

Jika berhadapan dengan wakil China yang dijuluki duo Menara, sudah dipastikan Kevin/Marcus bakal melakukan aksi tengilnya.

Bahkan Kevin/Marcus sampai berani membungkam Liu Yuchen/Li Junhui hingga membuat Badminton Lovers China geram di Hong Kong Open 2017.

Baca Juga

1. Momen Tengil Kevin/Marcus di Hong Kong Open 2017

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sempat meraih gelar juara di Hong Kong Open 2017. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat itu memang unggul sejak awal saat melawan Liu Yuchen/Li Junhui di babak semifinal Hong Kong Open 2017.

Namun sejak gim pertama, Kevin Sanjaya sudah melakukan aksi psywar dengan tingkah tengilnya kepada lawan.

Baca Juga

Yakni Kevin Sanjaya di gim pertama sempat membuat lawan kesal. Pukulan Li Junhui yang keluar, dibiarkan begitu saja oleh si Raja Tengil.

Namun Liu Yuchen sempat mengira pukulan partnernya masuk lalu sempat selebrasi. Namun umpire memutuskan pukulan tersebut keluar.

Kevin Sanjaya pun memberikan gestur telunjuk di mulut seolah ingin membungkam pasangan China yang selebrasi dan hendak melakukan aksi protes.

Sontak aksi tengil yang ditunjukkan oleh pasangan Marcus Gideon itu pun langsung ditegur oleh umpire. Namun tingkah laku Kevin Sanjaya tidak sampai di situ.

Baca Juga

Pada gim ketiga saat kedudukan imbang 6-6, Kevin Sanjaya melepaskan pukulan menukik yang tak bisa dikembalikan sempurna oleh Yuchen.

Mengetahui shuttlecock yang tak bisa melewati net, Kevin Sanjaya malah melakukan gestur menantang seolah menyatakan bisa menyelesaikan pukulan tersebut dengan tangan kirinya.

Untungnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih kemenangan atas Liu Yuchen/Li Junhui dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-13. 

Minions saat itu juga menang melawan ganda putra Denmark, Mads Conrad/Mads Pieler dengan skor 21-12 dan 21-18 di final Hong Kong Open 2017.

Baca Juga

Kemenangan di Hongkong Open membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat itu melengkapi koleksi enam gelar di tahun 2017.

Hasil ini kala itu membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menyamai rekor gelar Super Series terbanyak dalam satu tahun milik Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini