x

Terbongkar! Alasan Menyakitkan Viktor Axelsen KO di Hong Kong Open 2023

Kamis, 14 September 2023 10:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Juara IndonesiPenyebab bintang bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, terhenti di babak 32 besar Hong Kong Open 2023 akhirnya terbongkar.a Open 2023, Viktor Axelsen, Tunggal Putra Denmark.

INDOSPORT.COM – Penyebab bintang bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, terhenti di babak 32 besar Hong Kong Open 2023 akhirnya terbongkar.

Viktor Axelsen menjadi pebulutangkis yang paling banyak mendapat sorotan di babak 32 besar turnamen level super 500 yakni Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Tunggal peringkat satu di ranking BWF itu secara mengejutkan takluk dari pemain kualifikasi asal Chinese Taipei, Lee Chia Hao dengan skor 16-21, 10-21.

Tentu menjadi mengejutkan karena Axelsen sendiri merupakan unggulan pertama namun harus kalah dari pemain yang rankingnya jauh di bawahnya.

Selain itu, Axelsen juga dikenal digdaya di beberapa turnamen terakhir. Terbaru, ia berhasil meraih juara di turnamen level S1000 yakni China Open 2023.

Tunggal putra Denmark itu juga mencatatkan penampilan yang cukup positif dengan menyabet total lima gelar serta satu runner-up di musim 2023.

Baca Juga

Sementara itu, alasan Axelsen kandas di babak 32 besar Hong Kong Open 2023 akhirnya terbongkar, sebagaimana dalam cuitan di akun X (Twitter) miliknya.

“Kalah dari pemain yang lebih baik hari ini. Semoga beruntung Chiao Hao Lee .Untuk saat ini saya pikir tubuh saya menyuruh saya untuk mengambil istirahat beberapa hari,” tulis Axelsen.

 “Jadi saya akan membiarkan tubuh dan pikiran beristirahat selama beberapa hari sebelum kembali bertanding. Terima kasih atas dukungan,” sambungnya.

Ya, Viktor Axelsen sendiri memang baru saja bertanding di dua turnamen beruntun yakni Kejuaraan Dunia 2023 serta China Open.

Baca Juga

1. Kalah untuk Pertama Kalinya

Viktor Axelsen juara European Games 2023. (Foto: Instagram@viktoraxelsen)

Viktor Axelsen selalu menuai sorotan karena penampilannya yang gemilang dalam beberapa turnamen bulutangkis pada beberapa musim.

Tunggal putra yang kokoh di peringkat satu tersebut sulit untuk dikalahkan dan tampil impresif dengan meraih gelar juara di turnamen bulutangkis.

Baca Juga

Viktor Axelsen sendiri juga baru saja mencatatkan tinta emas menjadi pebulutangkis yang lengkap mengoleksi empat gelar di turnamen S1000.

Namun, kedigdayaan Axelsen runtuh seketika di Hong Kong Open 2023 usai dilumat wakil Chinese Taipei, Lee Chia Hao dalam dua gim langsung.

Kekalahan ini sekaligus menjadi catatan tersendiri bagi Axelsen, di mana ia pertama kalinya kalah di babak pertama turnamen bulutangkis.

Kabar ini disampaikan oleh akun X (Twitter) Badminton Talk, di mana Axelsen kalah untuk pertama kalinya di babak pertama sejak Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

“Untuk pertama kalinya sejak Kejuaraan Dunia BWF 2021, Viktor Axelsen kalah di pertandingan babak pertama. Beristirahatlah dengan baik dan kembalilah lebih kuat, Viktor!,” tulis Badminton Talk.

Meski kalah di babak pertama Hong Kong Open, Viktor Axelsen diprediksi masih digdaya di peringkat satu dunia karena status turnamen ini adalah super 500.

Pasalnya, Axelsen juga telah mengoleksi gelar juara di tiga turnamen S1000 di musim ini yakni Malaysia Open, Indonesia Open dan China Open.

Tiga turnamen tersebut tentu memiliki poin yang besar dan dipastikan mengukuhkan posisi Axelsen di ranking BWF serta peringkat Race to Paris.

Baca Juga
Viktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini