x

Comeback Epik Libas Jerman, Leo/Daniel Segel Tiket Semifinal Hong Kong Open 2023

Jumat, 15 September 2023 11:48 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil menembus semifinal Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Ajang bulutangkis Hong Kong Open 2023 memasuki hari keempat pada Jumat (15/9/23). Sebanyak tujuh wakil Indonesia dijadwalkan bertanding di Hong Kong Coliseum.

Baca Juga

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, membuka perjuangan wakil Indonesia pada hari keempat ini. Mereka menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidl di partai pembuka Lapangan 2.

Duel sengit langsung tersaji begitu gim pertama dimulai. Leo/Daniel, yang sempat unggul, harus menerima kenyataan disusul oleh Lamsfuss/Seidel saat kedudukan 5-5, 8-8, 10-10.

Kedua pasangan masih bersaing ketat usai jeda. Momentum berhasil diraih The Babbies, julukan Leo/Daniel, saat mereka meraih 4 angka beruntun untuk unggul 18-16. 

Namun, Lamsfuss/Seidel berhasil membalikkan keadaan. Mereka menyabet 5 angka beruntun untuk menutup gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel mencoba membalikkan keadaan. Upaya mereka berhasil saat merebut empat angka beruntun untuk unggul 7-4. Setelah itu, The Babbies tak terbendung.

Sempat unggul jauh 14-7, Leo/Daniel akhirnya sukses menutup gim kedua dengan keunggulan 21-15, sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Gim penentuan benar-benar menjadi milik Leo/Daniel. Tambahan delapan angka beruntun yang berhasil mereka amankan membuat The Babbies unggul 11-2 saat interval.

Kesempatan ini tak disia-siakan Leo/Daniel untuk menambah keunggulan. Mereka pun sukses memastikan kemenangan usai menutup gim ketiga dengan skor 21-14.

Baca Juga

1. Asa All Indonesian Final Terjaga

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

Kemenangan ini membawa Leo/Daniel melenggang ke babak semifinal Hong Kong Open 2023. Ini sekaligus menjadi pencapaian terbaik The Babbies usai memijak semifinal Malaysia Masters 2023, Mei lalu.

Di babak semifinal, Leo/Daniel akan menghadapi pemenang dari laga Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Baca Juga

Di atas kertas, keduanya berpeluang menjadi penjegal Leo/Daniel ke babak final Hong Kong Open 2023, Minggu (17/09/23) besok.

Lee/Wang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, sedangkan Goh/Izzuddin adalah pasangan rising star Malaysia yang baru saja menjuarai US Open 2023.

Namun, jika mampu melewati adangan Lee/Wang atau Goh/Izzuddin, maka Leo/Daniel akan melaju ke partai puncak, sekaligus menjaga asa All Indonesian Final.

Hanya saja, untuk memastikan terjadinya All Indonesian Final, pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga harus bisa mencapai partai final.

Baca Juga

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut akan menghadapi wakil Jepang, Keeichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi pada hari ini.

Di atas kertas, The Daddies semestinya bisa mengalahkan lawan mereka tersebut dan melenggang ke semifinal. Di sinilah, potensi lawan berat menanti mereka.

The Daddies akan menghadapi pemenang dari laga Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen vs Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee. Astrup/Rasmussen, yang merupakan unggulan ketujuh turnamen, diunggulkan menang.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra mesti bisa melewati adangan wakil Denmark untuk bisa menciptakan All Indonesian Final serta menggaransi satu gelar dari ganda putra. 

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisHasil BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini