x

Jonatan Christie Waspadai Penakluk Viktor Axelsen di Perempat Final Hong Kong Open

Jumat, 15 September 2023 10:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Jonatan Christie mewaspadai wakil Chinese Taipei, Lee Chia Hao, yang sukses menyingkirkan Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia dari ajang Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mewaspadai wakil Chinese Taipei, Lee Chia Hao, yang sukses menyingkirkan Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia dari ajang Hong Kong Open 2023.

Jonatan Christie akan berhadapan dengan Lee Chiao Hao di babak perempat final turnamen Super 500 Hong Kong Open di Kowloon, Jumat (15/09/23).

Baca Juga

Meski bukan termasuk unggulan dan menempati ranking 33 BWF, namun Lee Chia Hao tidak bisa diremehkan begitu saja.

Proses lolosnya menuju perempat final dengan menaklukkan nama-nama besar, termasuk menyingkirkan Viktor Axelsen di babak pertama dua set langsung 21-16, 21-10.

Lee Zii Jia jadi korban berikutnya. Sang kuda hitam kali ini menang lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-17, dan 22-20 di babak 16 besar.

Menurut Jonatan, Lee Chia Hao menjadi perhatian serius dalam persiapannya menatap perempat final Hong Kong Open kali ini.

Baca Juga

“Ketemu Lee Chia Hao pastinya harus diwaspadai. Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah,” ungkap Jonatan dalam keterangan resmi PBSI.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kalinya bagi Jonatan Christie dan Lee Chia Hao. Namun, Jonatan memprediksi pertandingan nanti bakal berjalan sulit.

Pasalnya, seperti dijelaskan Jonatan, Lee Chia Hao, akan bermain tanpa beban sehingga dia bisa mengeluarkan teknik dan penampilannya secara leluasa.

“Dia bertemu saya pasti akan main tanpa beban, saya juga akan melakukan hal yang sama. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia, atau lebih berpengalaman, dan sebagainya,” terangnya.

Baca Juga

1. Anthony Ginting Juga Ditantang Kuda Hitam Chinese Taipei

Anthony Sinisuka Ginting di Hong Kong Open 2023 (Foto: PBSI)

Jonatan Christie merupakan salah satu dari tujuh wakil skuat Indonesia yang masih bertahan hingga babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Selain Jonatan, sektor tunggal putra juga masih memiliki pemain nomor 2 dunia Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi andalan.

Baca Juga

Ginting juga akan bertemu lawan asal Chinese Taipei, Su Li Yang. Ini akan menjadi pertemuan perdana antara Ginting dan tunggal putra peringkat 35 dunia itu.

Lain dengan Jonatan yang menaruh kewaspadaan penuh dengan Lee Chia Hao, Ginting lebih fokus pada permainannya sendiri agar bisa lebih relaks di pertandingan.

“Saya belum mau berpikir terlalu jauh. Lawan setiap babak pastikan mau berusaha menang jado fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani saja,” ungkap Ginting soal pertandingannya.

Ginting sendiri mulai kembali ke performa apiknya setelah sebelumnya kandas dengan mudah di turnamen BWF Super 1000 China Open 2023 pekan lalu.

Baca Juga

Kala itu Ginting baru kembali dari masa berkabung setelah sang ibunda meninggal dunia, yang membuatnya terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Sementara itu di sektor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi lawan tangguh dari Spanyol, Carolina Marin.

Di atas kertas Marin yang saat ini menduduki peringkat 6 dunia memang lebih diunggulkan dibanding Gregoria yang saat ini menduduki peringkat 8 dunia.

Namun secara rekor pertemuan saat ini imbang 1-1. Pada pertemuan terakhir, Gregoria berhasil revans atas kekalahan pertama melawan Marin di semifinal Spain Masters pada April lalu.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieBulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini