x

Nyaris Dibantai Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Mulus ke Semifinal Hong Kong Open

Jumat, 15 September 2023 13:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju mulus ke babak semifinal Hong Kong Open 2023 usai singkirkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju mulus ke babak semifinal Hong Kong Open 2023 usai menyingkirkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Bertanding di Kowloon, Hong Kong, Jumat (15/09/23), Ahsan/Hendra berhasil menaklukkan wakil Jepang tersebut dua set langsung dengan skor 22-20, 21-16 hanya dalam 38 menit.

Baca Juga

Hasil ini memastikan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih tiket ke babak semifinal turnamen Super 500 Hong Kong Open 2023.

Merunut jalannya pertandingan, Ahsan/Hendra sempat tertinggal jauh dari pasangan Jepang setelah mampu meraih 1 angka pertama, yakni 1-8, 3-8, hingga 5-10.

Namun, perlahan-lahan Ahsan/Hendra mampu mengejar ketertinggalan dengan meraih dua angka beruntun meski masih tertinggal hingga interval 7-11.

Tiga angka beruntun berhasil amankan Ahsan/Hendra usai turun minum. Namun upaya mereka terhenti setelah Matsui/Takeuchi kembali memimpin permainan dengan skor 10-12, 11-16, dan 12-17.

Baca Juga

Namun hal itu tak menyurutkan semangat Ahsan/Hendra untuk terus mengejar di angka 14-18, 16-10, hingga memaksakan deuce 20-20.

Smash keras dari Ahsan dipadu dengan placing akurat Hendra membawa mereka kembali unggul. Set pertama akhirnya dimenangkan Ahsan/Hendra 22-20 berkat placing mengecoh lawan.

Lanjut di set kedua, Ahsan/Hendra semakin menunjukkan pengalamannya di lapangan. Beberapa poin di dapat dengan mudah setelah sukses mengecoh lawan.

Setelah unggul 3-1, 4-2, 7-5, pasangan berjulukan The Daddies itu sempat terkejar oleh lawan meski akhirnya unggul di interval 11-9.

Usai turun minum, Ahsan/Hendra semakin tak terkejar dengan perolehan beberapa poin beruntun hingga lebih dulu mencapai gamepoin.

Kesalahan pengembalian Matsui/Takeuchi memastikan kemenangan Ahsan/Hendra di set kedua dengan skor meyakinkan 21-16.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Masih Menunggu Lawan di Semifinal

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra masih harus menunggu calon lawan yakni antara Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee dari Chinese Taipei atau Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Di antara dua lawan tersebut, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen bisa dibilang menjadi lawan terberat Ahsan/Hendra mengingat performanya tengah apik belakangan ini.

Baca Juga

Namun Ahsan/Hendra jangan meremehkan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee yang pada babak sebelumnya berhasil menyingkirkan unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jika berhasil lolos ke babak final, Ahsan/Hendra berpotensi bertemu rekan sekaligus juniornya sendiri yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jika mereka juga lolos.

Sebelumnya, Leo/Daniel lebih dulu mencapai babak semifinal setelah menyingkirkan pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel secara rubber set 18-21, 21-15, 21-14.

Namun di semifinal, Leo/Daniel akan berhadapan dengan lawan tangguh sekaligus pemenang emas Olimpiaed Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Baca Juga

Harapannya, Leo/Daniel dan Ahsan/Hendra bisa melewati rintangan di semifinal agar bisa menciptakan All Indonesia Final Hong Kong Open 2023.

Wakil Indonesia lainnya yang beraksi di perempat final Hong Kong Open yakni Jonatan Christie dan jugan Anthony Sinisuka Ginting yang sama-sama menghadapi lawan asal China Taipei.

Di ganda putri jelas Apriyani Rahayu/Siti Fadia jadi tumpuan tunggal dan kemampuan mereka bakal diuji pasangan China, Li Wenmei/Liu Xuanxuan.

Sementara itu di sektor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi lawan tangguh dari Spanyol, Carolina Marin.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini