x

Sikat Carolina Marin di Hong Kong Open, Gregoria Mariska Cetak Rekor Sensasional

Jumat, 15 September 2023 15:41 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, cetak rekor sensasional usai sikat Carolina Marin di Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, mencetak rekor sensasional usai melibas Carolina Marin di Hong Kong Open 2023.

Kabar membanggakan datang dari Hong Kong Open 2023, di mana tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska berhasil melaju ke semifinal.

Baca Juga

Tiket semifinal berhasil diraih oleh Gregoria usai menumbangkan mantan tunggal putri peringkat 1 dunia, yakni Carolina Marin dengan skor 21-9, 21-18.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Gregoria atas Carolina Marin yang pernah ia kalahkan di Spain Masters 2023.

Tak hanya itu, Gregoria juga berhasil mencatatkan rekor fantastis. Yakni mencapai semifinal di BWF Tour untuk kelima kalinya di musim 2023.

Catatan ini menjadi yang terbaik bagi Gregoria Mariska sepanjang kariernya yang berhasil menembus lima semifinal di turnamen bulutangkis 2023.

Baca Juga

Kelima turnamen bulutangkis tersebut adalah Hong Kong Open, Japan Open, Malaysia Masters, Spain Masters serta Swiss Open.

Tak hanya itu, Gregoria Mariska juga berhasil membalaskan dendam kekalahan dari Carolina Marin di Malaysia Open 2018.

Kala itu, tunggal putri kebanggaan Indonesia dikalahkan Carolina Marin dengan skor 4-21. Kini, ia berhasil membalas dengan skor 21-9.

Sementara itu, di babak semifinal Hong Kong Open 2023, Gregoria akan menghadapi tunggal putri unggulan pertama yakni Akane Yamaguchi.

Baca Juga

1. Tren Positif Gregoria Mariska

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, Gregoria Mariska menjadi pebulutangkis yang paling banyak mendapatkan perhatian di turnamen musim 2023.

Ya, tunggal putri andalan Indonesia itu berhasil meraih gelar juara di turnamen BWF untuk pertama kalinya, tepatnya Spain Masters 2023.

Baca Juga

Kala itu, Gregoria berhasil mengalahkan tunggal putri India yang pernah meraih Juara Dunia yakni PV Sindhu lewat dua gim langsung.

Tak hanya itu, Gregoria juga berhasil mencatatkan prestasi membanggakan lainnya yakni meraih runner-up di Malaysia Masters 2023.

Tunggal putri yang baru saja mengalahkan Carolina Marin di Hong Kong Open itu juga gemilang mencapai babak semifinal Japan Open 2023.

Dengan catatan ini, Gregoria Mariska berhasil menembus peringkat top 10 ranking BWF. Saat ini saja, ia berhasil bertengger di peringkat 8 dunia.

Baca Juga

Sementara itu, hasil positif di Hong Kong Open 2023 bisa menjadi catatan positif bagi Grgeoria Mariska jelang Olimpiade Paris 2024.

Gregoria sendiri berpotensi untuk mencapai babak final jika berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi di babak semifinal nantinya.

Bukan hal yang mustahil tentunya. Mengingat, Gregoria pernah mengalahkan Akane Yamaguchi di babak perempat final Japan Open 2023.

Sayangnya, pada pertemuan terakhir, Gregoria Mariska harus mengakui keunggulan Akane Yamaguch di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga
Carolina MarinGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini