x

Ginting jadi Korban Balas Dendam Nishimoto dan Gagal ke Final Hong Kong Open 2023

Sabtu, 16 September 2023 20:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ditumbangkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, di babak semifinal Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM -  Bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ditumbangkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, di babak semifinal Hong Kong Open 2023.

Berlangsung di Hong Kong Coliseum pada Sabtu (16/9/23) sore WIB, Anthony Ginting yang berstatus unggulan kedua, menumbangkan Kenta Nishimoto dengan skor akhir 13-21, 15-21.

Baca Juga

Sebagai catatan, Hong Kong Open 2023 adalah pertemuan kesembilan antara Anthony Ginting dengan Kenta Nishimoto di turnamen bulutangkis Internasional.

Anthony Ginting unggul dengan enam kemenangan, termasuk di antaranya adalah di empat pertemuan terakhir dari Kenta Nishimoto.

Meski begitu, di semifinal Hong Kong Open 2023, laga tidak mudah dilakoni Anthony Ginting melawan Kenta Nishimoto. Di awal gim pertama, bahkan Kenta Nishimoto mencuri angka pertama, skor 0-1.

Anthony Ginting yang sempat unggul telak 7-3, bahkan bisa disamakan dan ditikung oleh Kenta Nishimoto. Alhasil sampai interval gim pertama, Kenta Nishimoto unggul 8-11.

Baca Juga

Usai interval, laju angka Kenta Nishomoto tak bisa dibendung seiring dengan kesalahan-kesalahan sendiri dari Anthony Ginting. Alhasil, Anthony Ginting kandas di gim pertama dengan skor 13-21.

Memasuki gim kedua babak semifinal Hong Kong Open 2023,  Anthony Ginting kembali tertinggal 2-4 dari Kenta Nishimoto. Sempat menikung, namun Ginting kembali tertinggal 9-11.

Anthony Ginting sempat berbalik unggul, namun pada akhirnya eror-eror sendiri yang dilakukan, sukses dimanfaatkan Kenta Nishimoto untuk mendominasi permainan.

Alhasil, Kenta Nishimoto meraih kemenangan mudah atas Anthony Ginting di gim kedua Hong Kong Open 2023 dengan skor akhir 15-21.

Baca Juga

1. Anthony Ginting Gagal Jumpa Jonatan Christie di Final

Anthony Ginting Gagal Jumpa Jonatan Christie di Final Hong Kong Open 2023.

Kegagalan mengalahkan Kenta Nishimoto, membuat Anthony Sinisuka Ginting harus mengubur mimpi ke babak final Hong Kong Open 2023.

Di final Hong Kong Open 2023 besok, Kenta Nishimoto akan menghadapi pebulutangkis Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie.

Baca Juga

Jonatan Christie sendiri melaju ke final Hong Kong Open 2023 usai kegemilangannya mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong, 21-19, 21-23, 21-13.

Di final Hong Kong Open 2023 besok, Kenta Nishimoto dan Jonatan Christie sama-sama memiliki peluang yang sama untuk meraih gelar juara.

Namun secara head to head, Jonatan Christie tidak lebih unggul dari Kenta Nishimoto dari total 15 pertemuan mereka. Jonatan Christie baru unggul tujuh kemenangan.

Sementara Kenta Nishimoto sudah delapan kali meraih kemenangan atas Jonatan Christie, termasuk dari tiga pertemuan terakhir.

Baca Juga

Di sisi lain, hasil di semifinal Hong Kong Open 2023, tentu menjadi pencapaian kurang baik dari Anthony Sinisuka Ginting.

Apalagi pebulutangkis asal Cimahi tersebut belum pernah lagi ke final sejak menjadi juara Singapore Open 2023 dan runner-up Indonesia Open 2023.

Namun Anthony Sinisuka Ginting bisa membalas dendam kegagalannya di hari ini di turnamen pekan depan, yakni Asian Games 2022.

Ajang multievent Asian Games 2022 sendiri berlangsung di Huangzhou, China, pada 23 September sampai 8 Oktober 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisKenta NishimotoHasil BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini