x

Heroik Bungkam Juara Olimpiade, Leo/Daniel Segel Tiket Final Hong Kong Open

Sabtu, 16 September 2023 13:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses merebut tiket ke final Hong Kong Open 2023 setelah meraih kemenangan comeback atas Lee Yang/Wang Chi-lin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses merebut tiket ke final Hong Kong Open 2023 setelah meraih kemenangan comeback atas Lee Yang/Wang Chi Lin.

Bertanding di Coliseum Hong Kong, Kowloon, Sabtu (16/9/23), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin  yang kalah di set pertama mampu mengatasi perlawanan wakil Chinese Taipei.

Baca Juga

Alhasil, setelah bertarung selama 51 menit, Leo/Daniel akhirnya mengalahkan pasangan bulutangkis peraih emas Olimpiade Tokyo dalam tiga set dengan skor 13-21, 21-8, 21-13.

Merunut jalannya laga, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin awalnya mampu memimpin permainan dengan perolehan skor 3-1, 6-4 hingga 7-6 di set pertama.

Namun keunggulan Leo/Daniel mulai terkejar setelash smash cepat Lee Yang/Wang Chi Lin yang membalikkan keadaan di angka 8-8 menjadi 9-11.

Usai turun minum, Lee Yang/Wang Chi Lin mulai mendominasi permainan. Leo/Daniel hanya diberi kesempatan dua kali servis hingga game point dan akhirnya menyerah 13-21.

Baca Juga

Pada set kedua, angin berpihak kepada Leo/Daniel. Mereka unggul cepat hingga interval kedua dengan skor mencolok 11-4 dalam tempo 9 menit.

Setelah itu, Leo/Daniel sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Lee/Wang. Beruntung, Leo/Daniel bermain sangat rapi untuk merebut set kedua dengan skor 21-8.

Memasuki set penentuan, Leo/Daniel semakin tampil spartan. Mereka sedikit memberi tekanan kepada peraih emas Olimpiade Tokyo membuat mereka unggul 2-0, 4-1, 7-3, 8-5, 11-6

Leo/Daniel semakin terbang tinggi. Sejumlah poin berhasil mereka raup berkat kombinasi defence rapat dan serangan tajam. Mereka pun unggul 14-7 hingga 17-8 hingga akhirnya menang 21-13

Baca Juga

1. Menanti All Indonesia Final di Hong Kong Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Hasil ini memastikan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final turnamen Hong Kong Open 2023 yang akan digelar Minggu (17/9/23) besok.

Hong Kong Open 2023 adalah final ketiga yang dicapai Leo/Daniel sepanjang musim ini setelah Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Baca Juga

Kemenangan atas Lee Yang/Wang Chi-lin ini juga menjadi kemenangan perdana Leo/Daniel mengingat kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Selanjutnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tinggal menunggu calon lawan mereka di babak final Hong Kong Open 2023, yakni antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Harapannya, Ahsan/Hendra bisa menaklukkan pasangan veteran Denmark itu untuk menyusul Leo/Daniel dan menciptakan All Indonesia Final Hong Kong Open.

Meski pun hal ini tidak akan mudah terwujud mengingat Astrup/Rasmussen sedang dalam motivasi tinggi lantaran baru saja meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

Leo/Daniel menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke final Hong Kong Open. Wakil lainnya yakni tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, harus mengubur asa ke final.

Hal ini dikarenakan Gregoria menelan kekalahan dari unggulan pertama Akane Yamaguchi dari Jepang, secara rubber set dengan skor 17-21, 25-23, dan 18-21.

Wakil lainnya yang akan berjuang memperebutkan final Hong Kong Open 2023, yakni dua pemain tunggal putra Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Jonatan Christie akan lebih dulu menghadapi Ng Tze Yong dari Malaysia sedangkan Ginting akan menantang wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Sementara ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Baca Juga
BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinLee Yang/Wang Chi-LinHong Kong Open

Berita Terkini