x

Malaysia Serang Jonatan Christie Usai Selebrasi Heboh di Hong Kong Open, Ini Pembelaan Jojo

Sabtu, 16 September 2023 08:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melakukan selebrasi heboh saat lolos ke semifinal Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Netizen Malaysia serang Jonatan Christie usai melakukan selebrasi heboh di perempat final Hong Kong Open 2023, begini klarifikasi Jojo kepada media.

Jonatan Christie sukses menyegel tiket semifinal Hong Kong Open 2023, usai menaklukkan Lee Chia Hao asal Chinese Taipei dalam dua set, skor 21-19, 21-18.

Baca Juga

Pertandingan yang dihelat di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (15/09/23) itu berjalan sengit, sehingga Jonatan Christie meluapkan selebrasi secara emosional.

Pada game pertama, Jonatan Christie sebenarnya sempat memimpin, tetapi Lee Chia Hao membayangi saat interval 11-10.

Lee berhasil membalikkan kedudukan jadi 15-16, beruntung Jonatan Christie langsung fokus dan mencuri keunggulan lagi. Jojo raih game point 20-19 dan akhirnya menang 21-19.

Memasuki game kedua, Jonatan kembali memimpin 11-6 saat interval, tetapi lagi-lagi Lee Chia Hao bisa menyusul ketertinggalan dan unggul 13-14.

Baca Juga

Beruntung Lee Chia Hao lengah di waktu krusial dan akhirnya Jonatan Christie bisa membalikkan kedudukan, kemudian meraih kemenangan 21-18 atas wakil Taipei itu.

Sadar bahwa kemenangan ini ia raih dengan tidak mudah, Jonatan Christie melakukan selebrasi berteriak secara emosional di lapangan.

Namun setelah itu, ia mendapat teguran dari wasit. Jonatan Christie pun meminta maaf dan bersalaman dengan Lee Chia Hao.

Baca Juga

1. Klarifikasi Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie pastikan lolos ke semifinal Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

Hanya saja, penggemar bulutangkis Malaysia nampaknya tidak senang dengan selebrasi Jonatan Christie saat taklukkan Lee Chia Hao di perempat final Hong Kong Open 2023.

Faktanya, Lee Chia Hao adalah kuda hitam yang telah menaklukkan pemain level atas, Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia. Netizen pun menganggap Jonatan diuntungkan karena merebut kerja keras pemain Taipei tersebut.

Baca Juga

"Rileks lah Bang, anak laki-laki yang kamu lawan itu anak baik. Mainnya saja diam. Psiko jauh sekali," ungkap netizen Malaysia, pemilik akun Twitter @neykeh** dengan emoji badut.

"Lol tiba-tiba kena serang dibilang bersedih karena pemain favorit aku sudah dikalahkan dari awal. Siapa? Axelsen kah? Jia kah?" tambah netizen asal Malaysia tersebut.

"Hal yang salah kita tegur, wasit pun ada menegur. Kalau ingin jadi totok, silakan. Aku santai-santai saja santai makan popcorn," tambahnya.

Melihat banyaknya pro-kontra di media sosial, Jonatan Christie akhirnya membuat klarifikasi jika ia refleks melakukan selebrasi karena emosinya membludak di Hong Kong Open.

Baca Juga

"Selebrasi yang refleks saja, tidak ada maksud apa-apa. Saya hanya merasa plong, lega dan maaf kalau kesannya negatif," tutur Jonatan.

"Saya pastinya ada tekanan, apalagi lawan juga bukan sembarangan, dia baru kalahkan Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia, dan tadi di gim kedua dia kembali dengan perjuangannya."

"Saya sudah unggul dan dia bisa mengejar. Belum lagi tadi di akhir, saya mau minta lap lapangan karena memang agak basah, tapi wasit tidak mengizinkan," klarifikasi Jonatan.

Memasuki babak semifinal Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie akan menghadapi Ng Tze Yong asal Malaysia, Sabtu (16/09/23).

Baca Juga
MalaysiaJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Lovers (BL)Hong Kong Open

Berita Terkini