x

Apriyani/Fadia Malah Kena Nyinyir di Media Sosial Usai Juarai Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023 17:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Melibas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan untuk menjuarai Hong Kong Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti malah kena nyinyir di media sosial.

INDOSPORT.COM – Melibas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan untuk menjuarai Hong Kong Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti malah kena nyinyir di media sosial.

Dilansir dari X (dulu twitter), ada sejumlah cuitan yang mengkritik selebrasi bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani/Fadia, usai mengalahkan Pearly/Thinaah 14-21, 24-22, 21-9 di final Hong Kong Open 2023 pada Minggu (17/09/23) sore WIB.

Baca Juga

Disebutkan jika selebrasi Apriyani/Fadia dianggap terlalu berlebihan mengingat sang rival, Pearly Tan, diketahui mengalami gangguan di kakinya pada saat gim poin krusial gim ketiga.

“Selebrasi kaya gitu terlalu berlebihan gak sih? Agak kurang rispek gitu aman lawan, apalagi Pearly juga kakiya agak cedera pas set 3.”

“Yokk Prifad next match lebih diperbaiki attitude di dalam lapangan,” tulis pemilik twitter @pej******

Dari cuitan tersebut, para badminton lovers memberikan respons beragam, tetapi cenderung lebih banyak yang membela sang juara Hong Kong Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

“”Wajar aja sih, apalagi ini gelar pertama mereka sepanjang 2023 ini. Udahannya, mereka pelukan bahkan ngobrol,” tulis @dil*****

“Enggak berlebihan lagian matchnya juga ketat dari awal dan posisi kaki pearlt ketika cedera juga di set 3 poin 18-7 dan selama sisa pertandingan juga Apri/Fadia selalu ngarahin bola ke Pearly,” tulis @dea****

“Opinimu gak berdasar. Selebrasi masih wajar begitu kok dibilang gak respect sm lawan,” tulis @dor*****

Terlepas dari apapun itu, sejatinya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memang melayangkan empatinya pada Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Hal itu diutarakan dalam rilis PBSI berikut ini.

Baca Juga

1. Sportivitas Apriyani/Fadia vs Pearly/Thinaah

Sportifitas Apriyani/Fadia vs Pearly/Thinaah.

Dilansir dari rilis PBSI, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai kemenangannya di Hong Kong Open 2023, menyampaikan empatinya untuk Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Bintang bulutangkis Indonesia sektor ganda putri tersebut berharap agar Pearly Tan/Thinaah Muralitharan tidak mengalami cedera serius.

“Tadi Pearly/Thinaah bagus banget mainnya. Hanya memang ada insiden di poin-poin akhir gim ketiga,” ujar Apriyani Rahayu kepada PBSI.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga cederanya tidak terlalu serius, bisa recovery dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga

Namun apapun itu, gelar juara dari Hong Kong Open 2023 membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu mengukir sederet rekor senasional.

Pasalnya Hong Kong Open 2023 menjadi gelar perdana bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada musim ini. Sebelumnya mereka selalu saja didera kegagalan dan cedera.

Selain itu kemenangan ini juga mencatatkan nama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai ganda putri pertama Indonesia yang menjuarai Hong Kong Open sejak 1982.

Tak boleh dilupakan, kemenangan di Hong Kong Open 2023 membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diprediksi akan meroket ke top lima ranking BWF untuk update pekan depan, Selasa (19/09/23).

Baca Juga

Untuk saat ini diketahui jika Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih berada di ranking delapan BWF ganda putri.

Tentu saja apapun itu, hasil di Hong Kong Open 2023 adalah modal yang positif untuk mengarungi kompetisi bulutangkis ke depan.

Terdekat ada multievent Asian Games 2022 yang akan berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 di Huangzhou, China.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiHong Kong Open

Berita Terkini