x

Empati untuk Lawan, Komentar Mengharukan Apriyani/Fadia Juara Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sembari doakan kesembuhan lawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tanggapi keberhasilannya mencetak sejarah juara Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Sembari doakan kesembuhan lawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tanggapi keberhasilannya mencetak sejarah juara Hong Kong Open 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memang baru saja bertemu di perebutan gelar juara turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Bertanding di Hong Kong Coliseum pada Minggu (17/09/23), bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani/Fadia, memenangkan laga dengan tiga gim 14-21, 24-22, 21-9.

Kemenangan Apriyani/Fadia itu berhasil memperbaiki rekor pertemuannya menjadi 3-2 atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia.

Selain itu, kemenangan ini juga menghadirkan sejarah buat Apriyani/Fadia yang akhirnya bisa meraih gelar juara pada musim 2023.

Tak bisa dilupakan, kemenangan ini juga mencatatkan nama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai ganda putri pertama Indonesia yang menjuarai Hong Kong Open sejak 1982.

Baca Juga

Mungkin saja Apriyani / Fadia bakal meroket tiga tangga ke top 5 ranking BWF usai gelar juara di Hong Kong Open 2023. Sungguh kemenangan yang sangat disyukuri oleh keduanya untuk saat ini.

“Pertama-tama alhamdulillah bersyukur untuk gelar hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Fadia, pelatih saya yang mendampingi, mas Pras (Prasetyo Restu Basuki), PBSI tentunya dan semua masyarakat Indonesia yang selalu dukung dan mendoakan kami,” ucap Apriyani Rahayu dalam rilis resmi PBSI.

“Sekiranya hasil ini bisa membawa kami terus percaya diri dan terus meraih prestasi. Kami sangat senang dan tidak bisa berkata-kata lagi,” sambungnya.

Sayangnya kemenangan Apriyani/Fadia itu harus dibumbui dengan cederanya sang rival, Pearly Tan, di poin akhir gim ketiga.  Apriyani/Fadia pun tak kuasa melayangkan rasa empatinya pada Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Baca Juga

1. Empati untuk Pearly Tan

Empati untuk Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Apriyani/Fadia.

Kepada media, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti turut melayangkan bentuk simpatinya pada Pearly Tan yang sempat kesakitan dengan kakinya di poin-poin akhir gim ketiga.

Selain bersimpati, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga melayangkan apresiasi pada wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang bermain sangat baik di final Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

“Tadi Pearly/Thinaah bagus banget mainnya. Hanya memang ada insiden di poin-poin akhir gim ketiga,” ujar Apriyani Rahayu.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga cederanya tidak terlalu serius, bisa recovery dengan baik,” sambungnya.

Senada dengan Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti pun juga mengakui jika mereka cukup kesulitan untuk menumbangkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Apalagi mereka sendiri sudah sering berjumpa dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan head-to-head berimbang atau sama kuat menjadi 2-2.

Baca Juga

“Di gim pertama dan kedua, itu benar-benar permainan yang sudah sama-sama tahu. Apa yang kami rencanakan mereka sudah tahu, sebaliknya juga begitu,.”

“Kami sudah mengantisipasi juga setiap rencana mereka. Saat setting poin kami bisa lebih tenang dalam penggunaan strateginya,” ujar Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Selanjutnya usai Hong Kong Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan membidik gelar juara di Asian Games 2022.

“Kami mau langsung fokus ke persiapan Asian Games setelah ini. Tidak banyak waktu tapi gelar ini membawa tambahan kepercayaan diri buat kami,” pungkas Apriyani Rahayu.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiHong Kong Open

Berita Terkini