x

Head to Head Leo/Daniel vs Astrup/Rasmussen di Hong Kong Open: The Babies Incar Gelar ke-3

Minggu, 17 September 2023 11:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Head to head Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup vs Anders Skaarup Rasmussen di final Hong Kong Open 2023, Minggu (17/09/23). Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Head to head Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup vs Anders Skaarup Rasmussen di final Hong Kong Open 2023, Minggu (17/09/23).

Partai final turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023, Minggu (17/09/23), salah satunya akan menyajikan duel panas antara ganda putra Indonesia vs Denmark.

Baca Juga

Indonesia yang diwakili oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan ditantang oleh pasangan Denmark, yakni Kim Astrup vs Anders Skaarup Rasmussen.

Leo/Daniel sebelumnya tampil heroik di babak semifinal. Mereka menyingkirkan wakil Chinese Taipei sekaligus juara Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dalam laga tersebut, The Babies - julukan Leo/Daniel, yang sempat tertinggal di set pertama mampu bangkit merebut dua set berikutnya dengan skor 13-21, 21-8, 21-13.

Sementara itu, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Bertanding selama 51 menit, Astrup/Rasmussen mampu mengalahkan Ahsan/Hendra setelah dipaksa bermain rubber set dengan skor akhir 24-22, 19-21, 21-11.

Duel antara Leo/Daniel melawan Astrup/Rasmussen di final Hong Kong Open 2023 diprediksi akan berlangsung sengit menengok dari rekor head to head dan ambisi masing-masing.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat ini menempati peringkat 11 di ranking BWF, sementara Astrup/Rasmussen berada di posisi lebih baik, yakni ranking 9 dunia.

Menurut data Tournament Software, ini akan menjadi pertemuan keenam bagi kedua pasangan dengan Leo/Daniel masih kalah dari segi head to head 2-3.

Baca Juga

1. Ambisi Raih Gelar Juara Hong Kong Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Foto: PBSI.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang Malaysia Open 2023. Kala itu, Leo/Daniel gagal menghentikan laju Astrup/Rasmussen di babak 16 besar dengan skor telak 13-21, 9-21.

Ada pun Leo/Daniel baru mampu memenangkan dua pertandingan melawan Astrup/Rasmussen di ajang Denmark Open 2022 dan di Thailand Open 2021 silam.

Baca Juga

Dengan demikian, final Hong Kong Open 2023 ini menjadi kesempatan The Babies untuk menyamakan rekor pertemuan jika mampu mengalahkan Astrup/Rasmussen.

Selain menarik secara rekor head to head, ada ambisi yang diusung masing-masing oleh Leo/Daniel dan Astrup/Rasmussen.

Jelas, keduanya sama-sama menginginkan gelar juara Hong Kong Open. Namun lebih dari itu, ada misi tersembunyi yang mereka bawa pada turnamen kali ini.

Ini menjadi final ketiga Leo/Daniel di sepanjang 2023 setelah gelaran Indonesia Masters dan Thailand Masters. Bahkan, mereka juga keluar sebagai juara pada dua turnamen tersebut.

Baca Juga

Lebih dari fakta tersebut, Gelar Hong Kong Open 2023 bisa menyelamatkan martabat ganda putra Indonesia yang tengah terpuruk dalam beberapa turnamen terakhir.

Di sisi lain, bagi Astrup/Rasmussen, mereka bertekad menambah koleksi gelar keduanya setelah terakhir kali menjadi juara di ajang Canada Open 2023.

Peraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 tersebut bertekad untuk tampil maksimal dan mengantisipasi kejutan dari Leo/Daniel di laga nanti.

“Ini final (Hong Kong Open) di mana segala sesuatu bisa terjadi. Terkadang kami bagus di final, di lain waktu kami kesulitan,” ujar Astrup dilansir dari SpotTV.dk.

“Terkadang bagus, terkadang sial,” sambung Rasmussen. 

Baca Juga
BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinAnders Skaarup RasmussenHong Kong Open

Berita Terkini