x

Leo/Daniel Gagal Juara Hong Kong Open 2023 Usai Dijegal Tragis Kim/Anders

Minggu, 17 September 2023 19:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Bintang bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, gagal gelar juara Hong Kong Open 2023 usai dilibas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

INDOSPORT.COM –  Bintang bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, gagal gelar juara Hong Kong Open 2023 usai dilibas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Bertanding di Hong Kong Coliseum pada Minggu (17/9/23) sore WIB, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dikandaskan laga atas rivalnya dari Denmark itu dengan skor akhir 10-21, 24-22, 19-21.

Baca Juga

Merangkum jalannya laga, pertandingan Hong Kong Open 2023 memang berjalan alot sejak awal gim pertama antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Alhasil kedua pasangan yang sudah lima kali bertemu sebelum Hong Kong Open 2023 ini pun silih berganti meraih angka. Skor sama kuat 5-5.

Situasi menjadi berubah kala Kim/Anders berhasil unggul 5-6. Entah apa yang terjadi, sejak saat itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terlalu banyak membuang peluang dan akhirnya kalah 10-21.

Tak mau babak belur di gim kedua, Leo/Daniel mengawali laga dengan impresif. Wakil Indonesia itu bisa unggul 6-3, namun kembali ditikung Kim/Anders 6-7.

Baca Juga

Dalam situasi pelik, tikung-menikung terjadi. Bahkan saat Leo/Daniel tertinggal 17-19, wakil Indonesia bisa menyamakan kedudukan, memaksa deuce, dan akhirnya memenangkan gim kedua 24-22.

Pertandingan final Hong Kong Open 2023 pun harus ditentukan di gim ketiga. Situasi di gim terakhir ini sama saja berlangsung ketat. Bahkan sampai interval gim ketiga, Kim/Anders hanya unggul 11-10.

Usai interval, situasi kejutan tak berkesudahan datang, di mana Kim/Anders berulang kali unggul namun selalu bisa disamakan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hanya saja, situasi di poin kritis 18-20, Leo/Daniel gagal menangkis serangan lawan dan akhirnya Kim/Anders memenangkan laga dengan skor tipis 19-21. Juara Hong Kong Open 2023 pun diraih Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga

1. Sejarah Bagi Denmark, Apresiasi untuk Leo/Daniel

Sejarah Bagi Denmark, Apresiasi untuk Leo/Daniel di final Hong Kong Open 2023.

Hasil di final Hong Kong Open 2023 hari ini mengubah status head to head Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi 2-4 untuk wakil Denmark.

Di pertemuan terakhir sebelum Hong Kong Open 2023, tepatnya di babak 16 besar Malaysia Open 2023, laga dimenangkan oleh Kim/Anders.

Baca Juga

Terlepas dari apapun ini, hasil di Hong Kong Open 2023 ini menjadi pencapaian tersendiri bagi Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pasalnya mereka telah berhasil mencatatkan namanya sebagai ganda putra kedua Denmark setelah Jesper Helledie/Steen Fladberg (1985) yang mampu menjuarai Hong Kong Open.

Selain itu, capaian di Hong Kong Open 2023 juga menjadi gelar kedua bagi Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di musim ini,

Sebelumnya, Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di musim ini juga sukses menjuarai Canada Open 2023 yang merupakan turnamen bulutangkis Super 500.

Baca Juga

Di sisi lain, meski gagal menjuarai Hong Kong Open 2023, namun pencapaian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menapaki final di ajang ini juga patut diapresiasi.

Pasalnya ini adalah pencapaian luar biasa bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang belakangan ini sedang didera hasil buruk dan cedera.

Musim ini mereka paceklik gelar usai sempat menggebrak awal musim 2023 dengan menjuarai Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Selanjutnya usai Hong Kong Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melanjutkan perburuan emas di Asian Games 2022.

Baca Juga
Kim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisHasil Bulutangkis

Berita Terkini