x

Kepada Hariyanto Arbi, Hendra Setiawan Tahun Depan Ikut Kejuaraan Dunia Senior?

Minggu, 17 September 2023 19:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebuah pernyataan menggemparkan yang diutarakan kepada legenda Hariyanto Arbi jika Hendra Setiawan tak sabar ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis Senior.

INDOSPORT.COM –  Sebuah pernyataan menggemparkan yang diutarakan kepada legenda Hariyanto Arbi jika Hendra Setiawan tak sabar ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis Senior .

Pernyataan itu diungkap oleh Hendra Setiawan saat mengomentari unggahan video instagram Hariyanto Arbi yang mengabadikan momentum mengikuti Kejuaraan Dunia Senior 2023 di Korea Selatan.

Baca Juga

“Inilah rutinitas saya selama mengikuti Kejuaraan Dunia Senior Bulutangkis BWF di Korea. Gak kerasa besok sudah masuk final, mohon dan dukungannya ya,” tulis Hariyanto Arbi pada Sabtu (16/09/23).

Hendra Setiawan membalas, “Wah boleh ikutan next year.”

Sudah tentu jika pernyataan Hendra Setiawan pada Hariyanto Arbi itu cukup menyita perhatian. Pasalnya jika Hendra Setiawan mengikuti Kejuaraan Dunia Senior tahun depan, itu artinya ada kemungkinan dia akan pensiun dalam waktu dekat.

Karena sebagaimana diketahui, Hendra Setiawan saat ini bersama sang partner, Mohammad Ahsan, memang masih sanggup wara-wiri di kompetisi bulutangkis di usianya sudah tidak muda.

Baca Juga

Tercatat saat Mohammad Ahsan yang berusia 35 tahun, dan Hendra Setiawan berusia 39 tahun, mereka masih nyaman berada di top 10 ranking BWF ganda putra.

Secara usia sebenarnya mereka sudah memenuhi syarat minimal untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Senior BWF yang diadakan khusus untuk atlet berusia lebih dari 35 tahun.

Seperti halnya Hariyanto Arbi yang saat ini mengikuti Kejuaraan Dunia Senior 2023 di Jeonju, Korea Selatam, untuk kategori ganda putra U-50 berduet dengan Marleve Mainaky.

Baca Juga

1. Hariyanto Arbi Puji Hendra Setiawan

Hariyanto Arbi Puji Hendra Setiawan.

Hariyanto Arbi/Marleve Mainaky di Kejuaraan Dunia Senior 2023 pun sukses menggondol medali mas usai menumbangkan wakil Thailand, Chatchai Boonme/WIttaya Panomchai.

Di final yang berlangsung di Hwasan Stadium pada Minggu (17/09/23), Hariyanto Arbi/Marleve Mainaky menang 21-19 dan 21-16 dari sang rival.

Baca Juga

Khusus untuk Hariyanto Arbi, ini adalah emas ketiganya dari Kejuaraan Dunia Senior. Sebelum 2023, Hariyanto Arbi pernah meraih emas di Kejuaraan Dunia Senior edisi 2013 dan 2015.

Selain Hariyanto Arbi/Marleve Mainaky, di Kejuaraan Dunia Senior 2023 ini Indonesia juga sukses menyumbang emas dari Marleve Mainaky (MS U-50) dan Alven Yulianto/Fran Kurniawan (MD U35).

Serta ada pula sumbangan medali emas pasangan gado-gado Tony Gunawan/Tri Kusharjanto (USA/INA) dari kategori MD U45.

Jika Hendra Setiawan akan turun gunung di Kejuaraan Dunia Senior tahun depan, bukan tidak mungkin dia akan bisa menambah amunisi kekuatan Indonesia untuk memborong emas.

Baca Juga

Bahkan Hendra Setiawan bisa menjadi ‘musuh’ terberat bagi pemain-pemain senior yang bakal mengikuti Kejuaraan Dunia Senior tahun depan.

Di kolom komentar instagramnya, Hariyanto Arbi menyentil keinginan Hendra Setiawan untuk tampil di Kejuaraan Dunia Senior tahun depan, “Enggak ada lawan.”

Mari dinantikan di tahun berapakah Hendra Setiawan akan mengikuti Kejuaraan Dunia Senior mengingat sosoknya saat ini masih sangat luar biasa bersaing dengan pebulu tangkis muda di ranking BWF.

Baca Juga
Hendra SetiawanHariyanto ArbiBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Senior

Berita Terkini