x

Tim Bulutangkis Indonesia Cetak Rekor Spektakuler di Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023 11:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim bulutangkis Indonesia berhasil cetak rekor spektakuler dengan mengirimkan tiga wakil di final Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia berhasil cetak rekor membanggakan dengan mengirimkan tiga wakil di final Hong Kong Open 2023.

Kabar menggembirakan datang dari Hong Kong Coliseum, Kowloon, di mana tiga wakil Indonesia berhasil melenggang ke final Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Tiga wakil Indonesia tersebut adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Jonatan Christie serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tentu hasil yang cukup membanggakan dari tim Indonesia yang sempat gagal total di turnamen sebelumnya yakni China Open 2023.

Dengan catatan ini, tim bulutangkis Indonesia berhasil mencetak rekor membanggakan di turnamen bulutangkis level super 500 tersebut.

Yakni untuk pertama kalinya mengirimkan tiga wakil dari tiga sektor di babak final turnamen BWF World Tour pada musim 2023.

Baca Juga

Tim bulutangkis Indonesia sendiri berpotensi untuk mengamankan tiga gelar juara dan menjadi juara umum di Hong Kong Open 2023.

Melalui sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bersua dengan ganda Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Namun, di ganda putra ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi ujian berat dengan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Begitu pula di sektor tunggal putra ada Jonatan Christie yang akan menghadapi lawan tangguh asal Jepang yakni Kenta Nishimoto.

Baca Juga

1. Tren Positif Tim Indonesia di Hong Kong Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Hong Kong Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 500 yang juga menjadi kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Tim Indonesia sendiri jor-joran mengirimkan pebulu tangkis terbaiknya di Hong Kong Open yang dihelat pada 12 hingga 17 September tersebut.

Baca Juga

Sempat tampil kurang memuaskan di Kejuaraan Dunia dan gagal total di China Open, Indonesia mulai menunjukkan tren positif di Hong Open 2023.

Yakni dengan mengirimkan tiga wakil di partai final. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Jonatan Christie.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri berhasil mengamankan tiket final usia mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga berhasil merebut tiket final usai mengalahkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Baca Juga

Terakhir ada Jonatan Christie yang berhasil mengamankan kemenangan atas pebulu tangkis Malaysia, Ng Tze Yong di babak semifinal Hong Kong Open.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia juga gugur di babak semifinal yakni Gregoria Mariska, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Ginting.

Selain itu, dari tiga wakil Indonesia yang berhasil melaju ke final, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpotensi besar untuk mengamankan gelar juara Hong Kong Open.

Mengingat, pada pertemuan sebelumnya di BWF World Tour Finals ketika bersua dengan Pearly/Thinaah, Apriyani/Fadia berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga
BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiHong Kong Open

Berita Terkini