x

Chen Yufei Akui Tertekan China Jadi Tuan Rumah Asian Games 2023

Senin, 18 September 2023 12:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei, akui tertekan kala China menjadi tuan rumah Asian Games 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei, akui tertekan kala China menjadi tuan rumah Asian Games 2023.

Sebagaimana diketahui, Asian Games 2023 nantinya digelar pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Baca Juga

Tampil di hadapan pendukung sendiri biasanya akan membuat para atlet full senyum karena didukung langsung oleh banyak orang di negaranya.

Akan tetapi, tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei, sendiri mengaku malah tertekan karena China menjadi tuan Asian Games 2023.

Walaupun demikian, Chen Yufei menjadikan tekanan ini sebagai motivasi lebih untuk bisa menjadi lebih kuat lagi mengingat sang pebulu tangkis tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

“Perhatian tentu bakal lebih banyak ketika bermain di kandang sendiri. Ya, semacam ada tekanan (berlebih)," buka sang ranking 3 BWF tunggal putri asal China itu dilansir dari media Tiongkok, Aiyuke.

Baca Juga

“Namun, hanya saja jika tekanan itu ada, tentu ada juga motivasi. Saya juga berharap bahwa tekanan itu bisa diubah menjadi motivasi sehingga saya bisa lebih kuat di atas lapangan.”

Walaupun Chen Yufei akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri yang mana hal itu bisa menambah kekuatannya, wanita berusia 25 tahun itu tak bersantai-santai.

Ya, Chen Yufei tetap saja berlatih keras seusai rampung berkompetisi di China Open 2023 dan mengaku tengah mempersiapkan diri untuk fokus ke Asian Games 2023.

Baca Juga

1. Chen Yufei Pandang Asian Games Layaknya Olimpiade

Tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei, akui tertekan kala China menjadi tuan rumah Asian Games 2023.

Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei, mengaku tengah mempersiapkan diri dengan memperbaiki detail kecil jelang Asian Games 2023.

Selain faktor teknis yang diperhatikannya, Chen Yufei juga fokus untuk menghindari cedera sembari juga menjaga kesehatannya jelang Asian Games 2023.

Baca Juga

Persaingan sengit nan kompetitif pastinya juga terjadi di tunggal putri yang mana 8 pemain dari 10 ranking BWF saat ini berasal dari Asia.

Chen Yufei menjadi salah satu pebulu tangkis untuk menang, tetapi dia tampaknya harus menghadapi berbagai tantangan.

“Meskipun ini Asian Games, (level kompetisi) ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Olimpiade. Saya harap saya bisa tampil maksimal dan terbaik dalam setiap gimnya sehingga tak ada penyesalan yang terjadi di Asian Games.”

Langkah Chen Yufei untuk menjuarai Asian Games 2023 ini jelas saja berat sebab ia tentu saja juga akan dihadapkan dengan bocah ajaib Korea Selatan, An Se-young.

Baca Juga

Terlebih lagi, An Se-young sudah mengikuti 13 rangkaian turnamen pada 2023 ini yang mana wanita asal Korea Selatan itu sukses melaju ke partai puncak hingga 12 kali.

Namun, Chen Yufei mungkin tak perlu gentar menghadapai An Se-young mengingat ia pernah menyingkirkan tunggal putri asal Korea Selatan itu pada semifinal Indonesia Open 2023.

Walaupun demikian, tunggal putri di Asian Games 2023 ini tentu saja diprediksi akan berlangsung sengit karena ada delapan pebulu tangkis di 10 ranking BWF yang ikut berpartisipasi.

Tak menutup kemungkinan akan terjadi pertempuran The Big Four Queens pada Asian Games 2023 ini yang dihuni oleh An Se-young, Akane Yamaguchi, Chen Yufei, dan Tai Tzu Ying.

Baca Juga
Asian GamesChinaChen YufeiBulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini