x

Leo/Daniel Diroasting Media Denmark Usai Gagal Juara di Hong Kong Open 2023

Senin, 18 September 2023 19:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di-roasting media Denmark usai gagal juara di Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di-roasting media Denmark usai gagal juara di Hong Kong Open 2023.

Seperti diketahui, ganda putra andalan Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal merengkuh gelar juara di Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Pasangan berjuluk The Babies itu harus mengakui keunggulan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam tiga gim dramatis dengan skor 10-21, 24-22, 19-21.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kekalahan Leo/Daniel dari Astrup/Rasmussen, di mana pada pertemuan sebelumnya mereka kalah di turnamen Malaysia Open 2023.

Tak hanya itu, Leo/Daniel juga gagal juara untuk pertama kalinya di musim ini, di mana pada turnamen Indonesia Masters dan Thailand Masters mereka berhasil naik podium tertinggi.

Kegagalan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih juara di Hong Kong Open 2023 lantas menjadi sorotan media Denmark, Sport TV.

Baca Juga

“Pada hari Minggu mereka (Astrup/Rasmussen) memenangkan Hong Kong Open melalui kemenangan tiga set atas pasangan Indonesia Carnando/Marthin,” tulis media Denmark tersebut.

Sekadar informasi, gelar juara ini turut menjadi catatan sejarah bagi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan tim bulutangkis Denmark.

Pasalnya, untuk pertama kalinya sejak edisi 1985, ganda putra Denmark berhasil naik podium tertinggi di Hong Kong Open.

Sebagai informasi, ganda putra terakhir Denmark yang berhasil juara di Hong Kong Open adalah Steen Fladberg/Jesper Helldie.

Baca Juga

1. Leo/Daniel Bongkar Biang Kerok Gagal Juara

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Penampilan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa dibilang termasuk impresif di turnamen BWF dengan level super 500 yakni Hong Kong Open 2023.

Sebelum melaju ke final, The Babies tampil luar biasa dengan mengalahkan pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 yakni Lee Yang/Wang Chi Lin.

Baca Juga

Namun, di final mereka harus mengakui keunggulan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam tiga gim dramatis dan gagal juara.

Ya, penampilan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen sendiri memang tengah menanjak pada beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Terakhir, ganda putra Denmark itu berhasil menyabet medali perak di Kejuaraan Dunia 2023 usai dikalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di final.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengungkapkan penyebab kekalahannya dari pasangan Denmark itu di final Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Leo/Daniel menilai biang kerok kekalahannya kali ini disebabkan oleh banyak melakukan kesalahan sendiri serta kurang konsisten.

“Sebenarnya kami maupun lawan sama-sama banyak mati sendiri, tapi kami lebih banyak unforced error-nya. Kami harus berbenah diri apa yang kurang,” kata Leo dalam rilis PBSI.

“Apa yang masih salah di lapangan harus segera diperbaiki. Ada Asian Games sebentar lagi, semoga kami lebih baik lagi,” sambungnya.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia sendiri berhasil keluar sebagai juara umum di Hong Kong Open 2023 dengan menyabet dua juara serta satu runner-up.

Baca Juga
DenmarkKim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini