x

Beratnya Perjuangan Jonatan Christie Juara Hong Kong Open, Raket Sampai Rusak 3 Kali

Senin, 18 September 2023 05:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Intip beratnya perjuangan Jonatan Christie juara Hong Kong Open 2023 sampai rake rusak tiga kali saat di final melawan bintang bulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto.

INDOSPORT.COM – Intip beratnya perjuangan Jonatan Christie juara Hong Kong Open 2023 sampai rake rusak tiga kali saat di final melawan bintang bulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto.

Presenter sekaligus legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika, menuliskan unggahan di instagram pribadinya soal perjuangan Jonatan Christie sampai ganti raket tiga kali melawan Kenta Nishimoto di final Hong Kong Open 2023 pada Minggu (17/9/23).

Baca Juga

“Alritee ada harapan Jojo menang game 2, 22-20 vs Kenta! Yuk Jo, makin pede game 3. Senar raket sampe putus 3x, nggak papa yg penting menang,” tulis instagram Yuni Kartika.

Di kolom komentar, bahkan ada badminton lovers yang menyebutkan jika senar raket Jonatan Christie sudah putus lebih dari tiga kali.

“Senar raket putus empat kali dan masiha da satu set lagi, masih cukup gak cadangannya mba Yunu,” tulis @yan****

Pada kesimpulannya, senar raket yang putus sampai berulang kali itu memang menunjukkan perjuangan yang tidak mudah dari Jonatan Christie melawan Kenta Nishimoto dari Jepang di final Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Karena memang harus diakui jika Kenta Nishimoto juga bukan lawan yang mudah mengingat di tiga pertemuan terakhir sebelum Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie selalu kalah dari sang rival.

Namun pada akhirnya, pertemuan di Hong Kong Open 2023, sukses dimenangkan oleh Jonatan Christie dengan skor akhir 12-21, 22-20, 21-18.

Kemenangan tersebut menjadi bukti kebangkitan Jonatan Christie yang belakangan ini lebih sering menderita kegagalan dari turnamen yang diikuti.

Tak kalah pentingnya, kemenangan ini menandai keberhasilan Indonesia menjadi juara umum dengan memborong dua gelar juara Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

1. Indonesia Pesta Juara

Indonesia Pesta Juara di Hong Kong Open 2023.

Indonesia memang sukses menyegel predikat sebagai juara umum Hong Kong Open 2023 ditandai dengan kemenangan Jonatan Christie atas Kenta Nishimoto.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terlebih dahulu menyumbangkan gelar juara bagi Indonesia di Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merengkuh gelar juara Hong Kong Open 2023 usai menumbangkan pebulutangkis Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus puas dengan predikat runner-up usai di final kandas dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Namun apapun itu, keberhasilan di Hong Kong Open 2023, tentu bakal menjadi modal berharga bagi Jonatan Christie dkk untuk mengarungi kompetisi berikutnya.

Terdekat usai Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie akan mengikuti multievent Asian Games 2022 yang akan berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober.

Baca Juga

Jonatan Christie akan menjadi salah satu pebulutangkis Indonesia yang akan berpartisipasi di event beregu maupun individu.

Di Asian Games edisi terakhir (2018), Jonatan Christie sendiri sukses merengkuh medali emas usai di final menumbangkan Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Hal yang tentunya ingin diulangi oleh Jonatan Christie di Asian Games 2022, dan bukan tidak mungkin dia akan kembali bertemu dengan Kenta Nishimoto.

Baca Juga
Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisKenta NishimotoHong Kong Open

Berita Terkini