x

Statistik Menyedihkan Ganda Putra Usai Hong Kong Open 2023, Fajar/Rian Paling Nyesek!

Senin, 18 September 2023 20:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Statistik menyedihkan ganda putra usai turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto paling nyesek.

INDOSPORT.COM – Statistik menyedihkan ganda putra usai turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto paling nyesek.

Gelaran turnamen bulutangkis level super 500 yakni Hong Kong Open 2023 baru saja selesai dihelat pada Minggu (17/09/23).

Baca Juga

Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dengan menyabet dua gelar juara melalui Jonatan Christie dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Lalu ganda putra andalan Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai runner-up usai dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kegagalan Leo/Daniel meraih juara semakin memperpanjang rekor buruk tim ganda putra Indonesia yang harus puasa gelar dalam enam bulan terakhir.

Sebagai informasi, hanya ada dua ganda putra yang meraih juara di musim 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Fajar/Rian sendiri berhasil meraih dua gelar juara di turnamen bulutangkis dengan level super 1000 yakni Malaysia Open dan All England.

Sayangnya, usai menyabet gelar di All England, penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto semakin menurun dan bahkan anjlok dalam beberapa turnamen terakhir.

Bagaimana tidak, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto babak belur dalam tiga turnamen terakhir yakni di Kejuaraan Dunia 2023, China Open serta Hong Kong Open.

Di Hong Kong Open 2023 sendiri Fajar/Rian kandas di babak pertama usai dikalahkan ganda Taipei, Lee Fang Chih/Lee Fang Jen dalam dua gim langsung.

Baca Juga

1. Statistik Mengenaskan Ganda Putra

Pasangan ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di turnamen Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia kerap menjadi andalan tim bulutangkis Indonesia dalam beberapa turnamen untuk meraih gelar.

Seperti di awal musim 2023, ganda putra digdaya dengan merengkuh empat gelar juara di Malaysia Open, All England, Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan ganda putra Indonesia semakin merosot di pertengahan musim 2023 dengan  hanya mampu meraih empat runner-up.

Yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang keluar sebagai runner-up di Thailand Open 2023 usai dikalahkan Liang Weikeng/Wang Chang.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil keluar sebagai runner-up di Korea Open 2023 usai dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Terakhir ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga berhasil naik podium kedua di Hong Kong Open 2023 usai takluk dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga

Tentu catatan yang kurang positif bagi sektor ganda putra yang selalu merajai turnamen bulutangkis pada musim-musim sebelumnya.

Hal ini turut menjadi catatan tersendiri bagi PBSI untuk kembali meningkatkan kualitas ganda putra Indonesia yang saat ini tertinggal dari China hingga India.

Ya, dalam beberapa turnamen terakhir, ganda putra China, India bahkan Denmark berhasil mendominasi daftar gelar juara.

Sementara itu, usai beraksi di Hong Kong Open 2023 tim bulutangkis Indonesia akan berlaga di Asian Games 2022 yang dihelat pada 23 September hingga 8 Oktober.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini