x

Top 5 News: PBSI Dihujat Netizen Usai Hong Kong Open, Prediksi Ranking BWF

Selasa, 19 September 2023 06:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rangkuman berita terpopuler (Top 5 News) di laman INDOSPORT sepanjang Senin (18/09/23) sajikan PBSI dihujat usai Hong Kong Open hingga prediksi ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Rangkuman berita terpopuler (Top 5 News) di laman INDOSPORT sepanjang Senin (18/09/23) sajikan PBSI dihujat netizen usai Hong Kong Open hingga prediksi ranking BWF.

1. PBSI Dihujat Usai Pilih Kasih Pelatih di Hong Kong Open 2023

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi dua gelar juara serta satu runner-up.

Baca Juga

PBSI memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada dua pelatih pendamping di Hong Kong Open 2023, Prasetyo Restu Basuki dan Harry Hartono yang mendampingi Apriyani/Fadia dan Jonatan Christie menjadi juara.

Namun, Badminton Lovers tidak terima lantaran PBSI terkesan pilih kasih, padahal pelatih Aryono Miranat juga berjasa dalam membawa Leo/Daniel melangkah ke final.

Belum lagi pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Widjaja, bersama Herli Djaenudin yang mengantarkan Gregoria Mariska Tunjung ke semifinal meski tertatih-tatih usai cedera.

Baca Juga

Baca Selengkapnya: Borong Medali, PBSI Kena Hujat Netizen Buntut 'Pilih Kasih' Pelatih di Hong Kong Open

2. 3 Pemain AC Milan Ketiban Berkah Usai Dibanti Inter Milan

Kekalahan 5-1 dari Inter Milan pada pertandingan derby di Liga Italia kemarin rupanya menjadi berkah bagi tiga pemain baru AC Milan.

Melansir dari Calciomercato, ketiga pemain baru AC Milan yang dimaksud adalah Samuel Chukwueze, Yunus Musah, dan Noah Okafor.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, diyakini bakal sering merotasi para pemainnya. Bukan tidak mungkin, 10 pemain anyar Rossoneri juga kebagian jatah main.

Chukwueze, Musah dan Okafor tampaknya akan lebih sering dimainkan dibandingkan pemain baru lainnya berkat penampilan apiknya saat dikalahkan Inter Milan.

Baca Selengkapnya: 3 Pemain Baru AC Milan Malah Dapat Berkah Usai Dibantai Inter di Liga Italia

Baca Juga

1. 3. Statistik Dominik Szoboszlai di Liverpool

Pasangan ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di turnamen Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

Dominik Szoboszlai nampaknya bisa membuat klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, melupakan Jordan Henderson.

Jordan Henderson, angkat kaki ke Al Ettifaq mengikuti mantan captain fantastic, Steven Gerrard, yang saat ini menangani klub Liga Arab Saudi tersebut.

Baca Juga

Tidak butuh waktu lama bagi gelandang Hungaria ini untuk beradaptasi dengan klub dan rekan-rekan barunya di Liverpool.

Dominik Szoboszlai merupakan pemain yang mampu menciptakan transisi mulus dalam permainan The Reds di lapangan.

Baca Selengkapnya: Statistik Unik Dominik Szoboszlai yang Buat Liverpool Lupakan Jordan Henderson

4. Fajar/Rian Didesak Mundur dari Asian Games 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah ganda putra nomor satu dunia, maka PBSI pun mendaftarkan mereka di Asian Games 2022.

Namun belakangan, prestasi Fajar/Rian terus merosot. Mereka kerap tersingkir di babak awal, sehingga posisi puncak ranking  BWF juga ikut terancam.

Baca Juga

Lewat media sosial Facebook Badminton Wonder Fans, banyak yang mengkritik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai wakil Indonesia di Asian Games 2022.

Baca Selengkapnya: Fajar/Rian Didesak Mundur dari Asian Games usai Kalah Bertubi-tubi di Tur BWF

5. Prediksi Ranking BWF Usai Hong Kong Open 2023

Jonatan Christie, Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska diprediksi bakal naik posisi pada ranking BWF setelah tampil mengesankan di turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023.

Sementara ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih tertahan di peringkat 11 dunia setelah hanya menjadi runner-up turnamen BWF Super 500 tersebut.

Semifinalis lainnya dari Indonesia yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting masih mampu mengamankan peringkat ke-2  dengan koleksi poin kini berjarak dari Kodai Naraoka.

Baca Selengkapnya: Prediksi Ranking BWF usai Hong Kong Open: Jonatan, Gregoria, Apriyani/Fadia Melejit

Baca Juga
PBSI#Top5NewsBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWFHong Kong Open

Berita Terkini