x

Baru Diamuk Apriyani/Fadia, Kim/Kong Sudah Spill Senjata Mematikan di Asian Games

Rabu, 20 September 2023 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Baru saja diamuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong spill senjata mematikan di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM –  Baru saja diamuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, spill senjata mematikan di Asian Games 2022.

Kim So-yeong/Kong Hee-yong dibentuk sebagai pasangan ganda putri oleh Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) sejak 2019 silam.

Baca Juga

Selama kerjasamanya, Kim So-yeong/Kong Hee-yong sukses bertengger di ranking satu BWF ganda putri sekitar akhir Oktober 2022 silam.

Saat ini per Selasa (19/09/23), mereka juga masih bertengger di papan atas ranking BWF dengan menempati posisi ketiga di bawah Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dan Baek Ha-na/Lee So-hee (korea Selatan).

Jika menguraikan berapa banyak prestasi yang telah diraih oleh Kim So-yeong/Kong Hee-yong, tentunya akan sangat berderet menjelaskannya.

Namun mungkin pencapaian paling berkesan bagi Kim So-yeong/Kong Hee-yong adalah mereka ganda putri korea Selatan yang mampu meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 silam.

Baca Juga

Hanya saja, seberapa pun kuatnya Kim So-yeong/Kong Hee-yong, ganda putri Korea Selatan itu selalu sial tiap kali jumpa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasalnya Kim So-yeong/Kong Hee-yong belum pernah bisa mengalahkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam dua perjumpaan mereka di turnamen bulutangkis internasional.

Bahkan saat Kim So-yeong/Kong Hee-yong mampu meraih empat gelar juara pada musim ini, pada akhirnya momentum mereka diputus oleh Apriyani/Fadia di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Untuk itulah, jelang partisipasi mereka di Asian Games 2022 pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 di China, Kim So-yeong/Kong Hee-yong yang berpeluang jumpa Apriyani/Fadia lagi, mengumbar senjata mematikan nan mengerikan!

Baca Juga

1. Senjata Mengerikan Kim So-yeong/Kong Hee-yong

Senjata Mengerikan Kim So-yeong/Kong Hee-yong di Asian Games 2022.

Dilansir dari wawancaranya kepada News Nate, Kim So-yeong/Kong Hee-yong menjanjikan bahwa mereka tidak akan ragu untuk tampil maksimal.

Lawan yang harus diwaspadai tak hanya sebatas pemain tuan rumah seperti Chen Qingchen/Jia Yifan atau bahkan Apriyani/Fadia, tetapi siapa pun yang mengganggu misi mereka merebut emas Asian Games 2022.

Baca Juga

Apalagi selama ini Kim So-yeong/Kong Hee-yong memang selalu mengidamkan medali Asian Games yang belum pernah mereka dapatkan.

“Kami akan bekerja keras untuk membalas seluruh dukungan para penggemar. Kami akan menunjukkan padamu hasil yang terbaik,” kata Kim So-yeong/Kong Hee-yong satu suara.

“Karena ini adalah turnamen yang akan dimainkan di kandang lawan (China), kami akan lebih memperhatikan untuk tidak kehilangan momentum,” ucap Kong Hee-yong menambahkan.

“Saya pikir penting untuk dilakukan permainan terbaik dari sebelumnya. Bukan hanya China saja, tapi semua lawan tampil bagus, jadi saya akan fokus unttuk semuanya,” ucap Kong Hee-yong.

Baca Juga

Satu lagi senjata yang membuat kagum media News Nate terhadap pasangan Kim So-yeong/Kong Hee-yong, yakni chemistry kuat mereka sebagai pasangan layaknya kakak-adik kandung.

“Sejujurnya saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, tapi saya bisa mengetahui emosi dan energinya hanya dengan melihat ekspresi wajahnya,” ujar Kim So-yeong.

“Jika Hee-yong terlihat tidak fokus saat di lapangan, saya mencoba menanyakan dulu padanya jika memungkinkan. Faktor lain selain bulutangkis mungkin berpengaruh,” sambungnya.

“Terkadang kakakku merasa frustrasi, merasa frustrasi karena aku tidak mengungkapkan perasanku yang sebenarnya dengan baik,” balas Kong Hee-yong.

Baca Juga
Asian GamesAsosiasi Bulutangkis KoreaBulutangkisKim So-yeong/Kong Hee-yongBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiAsian Games 2022

Berita Terkini