x

Fajar/Rian Tremor, Ganda Putra Asuhan Rexy Mainaky Siap Balas Dendam di Asian Games

Rabu, 20 September 2023 17:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa "tremor", ganda putra asuhan Rexy Mainaky, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, siap balas dendam performa mereka di Asian Games 2024.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa "tremor", ganda putra asuhan Rexy Mainaky, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, siap balas dendam performa mereka di Asian Games 2024.

Ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, mencoba untuk bangkit lagi di Asian Games 2024 yang dilaksanakan di Hangzhou, China.

Baca Juga

Sang penghuni ranking 9 dunia BWF itu sebelumnya secara mengejutkan tumbang dari ganda putra Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, dengan skor 16-21, 23-25.

Setelah kekalahan memalukan itu, Teo/Ong lantas sudah harus bersiap untuk menghadapi Asian Games 2024 yang dilaksanakan pada Sabtu (23/09/23).

Ong Yew Sin mengungkapkan bahwa mereka tak terlalu khawatir dengan performa mereka baru-baru ini mengingat keduanya masih harus mengatasi masalah cedera dan hambatan lainnya.

“Hasil akhir memang tidak sesuai harapan kami baru-baru ini,” tetapi kami sudah mencoba memberikan yang terbaik,” ungkap Ong Yew Sin dilansir dari Badminton Planet.

Baca Juga

“Cedera tak bisa dijadikan alasan karena hal itu merupakan bagian dari kehidupan atlet. Tentu saja, kami akan memberikan yang terbaik untuk Asian Games,” sambungnya.

Teo/Ong pastinya segera menatap Asian Games 2023 sebagai kompetisi yang dibidiknya untuk segera bangkit dari keterpurukan.

Teo Ee Yi/Ong Yew Sin pastinya berusaha memperbaiki lajunya di Asian Games 2023 setelah sebelumnya langkahnya dan tim Malaysia teriliminasi di perempat final tim putra pada 2018 lalu.

Dengan pengalaman dan tekad untuk bangkitnya, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin pastinya bisa menebar ancaman lagi dan bisa saja membuat ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, "tremor" alias keteteran.

Baca Juga

1. Teo/Ong Siap Balas Dendam

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Teo Ee Yi/Ong Yew Sin selanjutnya menyebut lima tahun sudah berlalu setelah Asian Games terakhir dihelat 2018 lalu sehingga wakil Malaysia itu pastinya lebih punya banyak pengalaman untuk bisa melaju lebih jauh.

“Lima tahun sudah berlalu yang mana itu sudah lama sekali, tetapi kami telah menambah jam terbang sejak saat itu,” ujarnya.

Baca Juga

“Mungkin kami bisa berbagi pengalaman kepada mereka yang baru saja menjalani laga Asian Games untuk pertama kalinya.”

Ganda putra asal Malaysia tersebut pastinya berharap untuk bisa melaju lebih jauh di turnamen Asian Games 2023 ini.

Planet Badminton juga berharap dengan kemampuan dan pengalamannya, mereka bisa finis di podium tertinggi di Asian Games 2023 yang berarti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi tremor.

Pasalnya, seandainya Teo/Ong bersua kembali dengan Fajar/Rian di Asian Games 2023, ganda putra nomor 1 dunia itu patut waspada.

Baca Juga

FajRi sebelumnya dikalahkan Teo/Ong dengan skor 20-22, 15-21 pada perempat final Badminton Asia Championships 2023.

Selain itu, Fajar/Rian sebelumnya menjadi momok bagi Teo/Ong pada perempat final Asian Games 2018 lalu setelah ganda putra Malaysia itu kalah dengan skor 21-17, 21-13.

Namun, satu hal baiknya Fajar/Rian unggul lebih jauh head-to-head dengan Teo/Ong dari 11 kali pertemuan sejak pertemuan pertama mereka di All England 2018.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menang tujuh kali atas Teo/Ong di Asian Games 2018, Japan Open 2018, Swiss Open 2022, Korea Open 2022, Malaysia Open 2022, Denmark Open 2022, dan Malaysia Open 2023.

Sementara itu, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin berhasil mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di All England 2018, Hong Kong Open 2019, BWF World Tour Finals 2022, dan Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga
Asian GamesFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew Sin

Berita Terkini