x

Skuat Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022, Chico dan Vito Cuma Turun di Nomor Beregu

Rabu, 20 September 2023 00:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Skuat bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022, empat pemain hanya akan turun di nomor beregu, termasuk Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Akhir pekan ini, ajang multi event paling bergengsi di Asia, Asian Games 2022, akan dibuka di Hangzhou, Cina. Seperti biasa, bulutangkis menjadi cabor unggulan Indonesia untuk merebut medali.

Baca Juga

Adapun cabor bulutangkis Asian Games 2022 sendiri akan memainkan dua kategori, yakni beregu dan individu. Kedua nomor ini akan memainkan pertandingan di Binjiang Gymnasium.

Nomor beregu akan dimainkan terlebih dahulu, dengan menggunakan format seperti Piala Thomas dan Uber. Baru, setelah itu, dilangsungkan pertandingan nomor individu.

PBSI selaku induk cabor bulutangkis Indonesia telah mengumumkan skuat bulutangkis Merah Putih di Asian Games 2022, beserta nomor-nomor yang akan mereka ikuti.

Empat pemain, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, hanya akan turun di nomor beregu.

Baca Juga

Sementara itu, pemain-pemain lain akan turun di dua nomor sekaligus, yakni nomor individu dan nomor beregu. Untuk kategori individu, para pemain akan turun di nomor-nomor andalan mereka.

Indonesia sendiri mengirimkan 20 wakil ke Asian Games 2023. 10 wakil akan berlaga di kategori putra, sedangkan sisanya bertanding di kategori putri.

Kategori beregu akan memainkan pertandingan pada 28 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang. Sementara, kategori individual baru akan dimainkan pada 2-7 Oktober 2023.

Pada Asian Games 2018, Indonesia berhasil mencuri 8 medali. Dua medali emas berhasil dipersembahkan Jonatan Christie (tunggal putra) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Baca Juga

1. Skuat Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Berikut ini skuat bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022:

Tunggal Putra

Tunggal Putri 

Ganda Putra

Ganda Putri

Ganda Campuran

Beregu Putra

Beregu Putri

Baca Juga
Asian GamesChico Aura Dwi WardoyoShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini