x

Ahsan/Hendra Gacor Raih Runner-Up Usai Absen di Asian Games 2022

Minggu, 24 September 2023 23:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, jadi runner-up di pertandingan eksebisi usai absen di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, jadi runner-up di pertandingan eksebisi usai absen di Asian Games 2022.

Diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak tergabung ke dalam skuad bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, China.

Baca Juga

Di mana hanya ada 2 wakil di sektor ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, usai absen di Asian Games 2022, Ahsan/Hendra nampak menggelar acara jumpa fans dengan tajuk Meet and Greet The Daddies #3.

Tak hanya itu, acara yang berlangsung di Bandung tersebut turut menghadirkan ganda putra juara All England 2022 yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Di sela-sela sesi jumpa penggemar, Ahsan/Hendra juga bertanding melawan Bagas/Fikri di pertandingan eksebisi yang digelar di GOR Koni, Bandung.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Bagas/Fikri berhasil memenangkan laga atas Ahsan/Hendra, sebagaimana diinfokan dalam Instagram Story @daddies.archieve.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi runner-up di pertandingan eksebisi yang dihelat di Bandung, Jawa Barat.

Pada unggahan tersebut, akun Badminton Lovers itu menambahkan emoji medali emas di atas Bagas/Fikri dan medali perunggu (runner-up) di atas Ahsan/Hendra.

Meski hanya berstatus sebagai pertandingan eksebisi, aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tentu berhasil mengobati kerinduan penggemar bulutangkis.

Pasalnya, Ahsan/Hendra terakhir kali tampil di turnamen bulutangkis pada ajang Hong Kong Open 2023, di mana kala itu mereka terhenti di babak semifinal.

Baca Juga

1. Absen di Asian Games 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pernah membanggakan masyarakat Indonesia pada beberapa kejuaraaan.

Salah satunya adalah pada Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan, Ahsan/Hendra berhasil menyabet medali emas.

Baca Juga

Kala itu, Ahsan/Hendra berhasil memastikan medali emas usai mengalahkan rival bebuyutannya, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Sebagai informasi, selain Ahsan/Hendra, ganda putri melalui Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga berhasil meraih emas di Asian Games 2024.

Sementara itu, pada edisi selanjutnya yakni Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta-Palembang, The Daddies juga absen karena berbagai pertimbangan dari PBSI.

Kali ini, di Asian Games 2022 yang resmi dibuka pada 23 September lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga kembali absen.

Baca Juga

Tentu, regenerasi menjadi salah satu faktor Ahsan/Hendra kembali absen di edisi 2022. Di mana Leo/Daniel menjadi kepercayaan PBSI untuk menjadi tandem Fajar/Rian.

Usai memutuskan absen, The Daddies akan menunjukkan aksinya di turnamen bulutangkis level super 500 yakni Arctic Open 2023.

Di Arctic Open 2023, mereka berstatus sebagai unggulan ke-5 dan akan menghadapi ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak pertama.

Sayangnya, langkah ganda putra veteran Indonesia itu terbilang terjal di Arctic Open karena satu pool dengan Satwikairaj Rankireddy/Chirag Shetty hingga Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga
Asian GamesMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini