x

Rian Ardianto Makin Laris Jadi Bintang Iklan Bikin Badminton Lovers 'Kepanasan'

Senin, 25 September 2023 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, makin laris menjadi bintang iklan, sehingga membuat Badminton Lovers 'kepanasan'. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto makin laris menjadi bintang iklan, sehingga membuat Badminton Lovers 'kepanasan'.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sedang dalam tren negatif usai alami kekalahan beruntun pada babak awal Kejuaraan Dunia, China Open, dan Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Padahal, Fajar/Rian berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, sementara lawannya bukanlah pemain unggulan. Alhasil, posisi mereka pun semakin terancam.

Fajar/Rian terpaut selisih poin yang sangat tipis dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) yang menduduki peringkat dua di ranking BWF ganda putra.

Sementara pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga sedang naik daun dan berpeluang mengkudeta posisi teratas ganda putra terbaik dunia.

Di tengah situasi genting tersebut, Rian Ardianto justru makin sering terlibat dalam pekerjaan entertainment sebagai bintang iklan. 

Baca Juga

Saat ini, Rian menjabat sebagai brand ambassador salah satu produk minuman kemasan, sehingga ia menggunakan media sosialnya untuk promosi.

Baru-baru ini, Rian mengunggah sebuah video iklan di laman Instagram-nya. Meski banyak dukungan untuknya, tetapi ada pula beberapa kritik yang dilayangkan netizen

Banyak yang menganggap Rian Ardianto terlalu sibuk di luar lapangan bulutangkis, hingga prestasinya ikut seret dan terancam lengser dari takhta nomor satu dunia.

Baca Juga

1. Rian Ardianto Panen Kritik

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di podium juara Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Media sosial Rian Ardianto dipenuhi kritik pedas dari Badminton Lovers, karena sang pemain ganda putra Indonesia aktif di dunia entertainment, tetapi prestasinya makin nihil.

"Mau endorse, mau pacaran guling-guling, bebas Jom, asal di lapangan gacor gapapa. Kalo kayak gini semua merembet kemana-mana kan omongan netizen," kata pemilik akun Instagram @alter****.

Baca Juga

"Endorse terus nih ye, mau jadi selebgram atau atlet Mas-nya," timpal akun @ake****.

Ketika kritik semakin banyak, Rian Ardianto justru membatasi kolom komentar. Badminton Lovers pun turut mengkritik Rian melalui kanal Facebook Badminton Wonder Fans.

"Kebanyakan main di depan kamera, jadi gak fokus main di lapangan. Seharusnya Pelatnas lebih ketat membuat aturan untuk para atlet nya," komentar dari akun Facebook Na****.

"Walau prestasi nyungsep, bodo amat, yang penting PNS, masa depan udah terjamin, endorse laris manis buat ngelamar kekasih sang ratu tiktod," sindiran dari akun Ha****.

Baca Juga

"Berapa kali ambil video itu, nggak mungkin satu kali dua kali, pasti berkali-kali sampai keliatan yang bener bener bagus. Gimana mau fokus dan disiplin," balas Jim****.

Padahal, dalam waktu dekat Fajar/Rian akan mewakili Indonesia di ajang multievent Asian Games 2022. Pelatih Aryono Miranat terus memompa motivasi kedua pemain tersebut.

"Kita akan motivasi terus. Selain memotivasi mereka, ada juga sponsor yang mau mereka prestasinya bagus, itu juga jadi semangat," ungkap Aryono Miranat dilansir dari Antaranews.

"Untuk Fajar/Rian, Asian Games 2018 kan bisa masuk final meskipun kalah dari Kevin/Gideon. Ini harus bisa dinaikkan lagi motivasinya, dan semangatnya itu harus ada terus," tukas Aryono.

Baca Juga
Asian GamesFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoRian Ardianto/Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianBulutangkisAryono MiranatBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoAsian Games 2022

Berita Terkini