x

Bagan Perempat Final Piala Suhandinata 2023: Misi Sulit Indonesia Hadapi Prancis

Kamis, 28 September 2023 12:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Tim Indonesia di Piala Suhandinata 2023. (Foto: @INABadminton)

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi pertandingan sulit ketika berhadapan dengan Prancis sebagai unggulan ketiga Piala Suhandinata 2023.

Piala Suhandinata 2023 atau disebut sebagai kejuaraan dunia bulutangkis Junior sudah memasuki babak perempat final.

Baca Juga

Tim bulutangkis junior Indonesia mampu tampil sempurna dengan mengalahkan beberapa tim Eropa di fase grup.

Bahkan, tim bulutangkis Indonesia yang digawangi para pemain, seperti Pradiska Bagas Shujiwo, Alwi Farhan, hingga Chiara Marvella mampu tampil bagus.

Pada laga pertama babak penyisihan grup, Georgia dan Portugal dibantai dengan skor 5-0 dengan penampilan menawan dari masing-masing sektor.

Adrian Pratama/Felisha Alberta bahkan mampu menekuk salah satu lawan dari Georgia dengan skor sangat mencolok 21-1 dan 21-3 di Piala Suhandinata 2023.

Baca Juga

Performa tim bulutangkis junior Indonesia bahkan tak menurun di pertandingan kedua melawan Portugal, meskipun menurunkan susunan pemain berbeda.

Muhammad Reza Alfajri yang turun di nomor tunggal putra mampu tampil bagus dengan menekuk lawannya dari Portugal dengan skor 21-7 dan 21-13.

Pada pertandingan ketiga melawan Armenia, tim bulutangkis Indonesia lagi-lagi menurunkan susunan pemain yang berbeda.

Skor mencolok kembali didapat didapatkan tim bulutangkis junior Indonesia di semua sektor dari pemain yang ada.

Baca Juga

1. Misi Sulit Indonesia di Piala Suhandinata 2023

Tim Indonesia di Piala Suhandinata 2023. (Foto: @INABadminton)

Ganda campuran, Jonathan F Gosal/Priskila V Elsadai mampu mengalahkan pemain Armenia, 21-1 dan 21-4.

Selain itu, pemain Indonesia lainnya juga mampu mengalahkan lawan dengan skor Afrika atau di bawah 5 poin.

Baca Juga

Hanya saja, selepas menghadpai lawan yang cenderung mudah di fase grup, Indonesia akan ditantang tim unggulan sesungguhnya, yaitu Prancis.

Belakangan, Prancis mampu menunjukkan diri sebagai pesaing baru dari Eropa, selepas hanya menjadi satu-satunya tim non-Asia di perempat final Piala Suhandinata 2023.

Prancis berada di unggulan ke-3, di bawah China dan Thailand yang pada kesempatan kali ini dijagokan memenangi kejuaraan Dunia Junior 2023.

Sementara, Indonesia akan diunggulkan di tempat ke-7, atau di bawah Malaysia dan Jepang yang juga sama-sama memiliki skuad junior yang unggul.

Baca Juga

Tim bulutangkis junior Indonesia sendiri akan kembali mengandalkan para pemain, seperti Alwi Farhan, ganda campuran, Adrian Pratama/Felisha Alberta, hingga ganda putri, Anisanaya Kamila/Az Zahra Dita.

Tentu saja, tim bulutangkis junior Indonesia diharapkan bisa mendapatkan kemenangan dalam partai melawan Prancis kali ini.

Misi sulit tentu akan coba dipecahkan oleh tim bulutangkis Indonesia untuk bisa mendapatkan trofi Piala Suhandinata 2023 kali ini.

Tentu saja, banyak pihak berharap bahwa tim bulutangkis Indonesia dapat memenangkan gelaran Piala Suhandinata 2023 kali ini.

Baca Juga
PrancisBulutangkisBerita BulutangkisPiala SuhandinataAlwi Farhan

Berita Terkini