x

Herry IP Jadi Korban! Badminton Lovers Soroti Drawing Ngenes Denmark Open 2023

Kamis, 28 September 2023 05:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) soroti drawing ngenes Denmark Open 2023, di mana Herry IP bak menjadi korban.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) soroti drawing ngenes Denmark Open 2023, di mana Herry IP bak menjadi korban.

Denmark Open 2023 menjadi turnamen bulutangkis kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang dihelat pada 17 hingga 22 Oktober mendatang.

Baca Juga

Beberapa waktu yang lalu, BWF telah mengumumkan hasil undian di turnamen berlevel super 750 itu, di mana ganda campuran bisa dibilang apes.

Ya, 2 ganda campuran PBSI yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menghadapi lawan yang berat di babak 32 besar.

Rehan/Lisa sendiri akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Korea Selatan yakni Kim Won-ho/Jeong Na-eun di Denmark Open.

Sementara Rinov/Pitha juga akan bersua dengan pasangan China yang berstatus sebagai unggulan ketiga yakni Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Baca Juga

Tentu, bakal menjadi ujian berat bagi pelatih ganda campuran yang baru yakni Herry IP pada turnamen debutnya di Denmark Open 2023.

Pasalnya, penampilan ganda campuran dalam beberapa turnamen bisa dibilang kurang memuaskan dengan kerap berhenti di babak-babak awal.

Selain itu, ganda campuran di bawah komando Herry IP itu juga menjadi satu-satunya sektor yang belum pernah meraih gelar juara di musim 2023.

Oleh sebab itu, Badminton Lovers menyoroti nasib apes Herry IP usai ganda campuran mendapat hasil undian yang kurang menguntungkan di Denmark Open 2023.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Kasihani Herry IP

Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

Seperti yang telah diketahui, Herry Iman Piengardi (Herry IP) resmi didapuk menjadi pelatih ganda campuran usai Kejuaraan Dunia 2023.

Sebelumnya, pelatih berjuluk Coach Naga Api itu dikenal sebagai pakarnya ganda putra sejak kedatangannya ke PBSI pada 1993 silam.

Baca Juga

Namun, karena alasan untuk memperbaiki sektor ganda campuran jelang Olimpiade Paris, PBSI resmi memindah jabatan Herry IP menjadi pelatih ganda campuran.

Apesnya, di turnamen BWF Tour debut sebagai pelatih ganda campuran, Herry IP harus dihadapi kenyataan dengan mendapat drawing apes di Denmark Open.

Kedua anak asuhnya yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dihadang unggulan.

Melansir cuitan akun penggemar bulutangkis di media sosial X, @stefanyvonne, Badminton Lovers nampak mengasihani Herry IP.

Baca Juga

Save coach herry (selamatkan Coach Herry),” tulis akun penggemar bulutangkis itu.

Tak ayal, Badminton Lovers lainnya langsung menyoroti nasib apes Herry IP yang kurang beruntung di Denmark Open 2023 tersebut.

cobaannya si kuch berat banget ya,” @cha****.

Gue ngamuk sih kalo sampe coach herry dikeluarin dr pbsi. Awas aja berlian malah dibuang,” @goo****.

Baca Juga
Herry IPDenmark OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini