x

Rizki Amelia Pradipta, Eks Bidadari PBSI Peraih Medali Asian Games yang Makin Cantik Pakai Hijab

Kamis, 28 September 2023 08:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mengenal Rizki Amelia Pradipta, mantan bidadari PBSI yang berhasil meraih medali perunggu Asian Games 2018 kini makin cantik setelah pakai hijab.

INDOSPORT.COM – Mengenal Rizki Amelia Pradipta, mantan bidadari PBSI yang berhasil meraih medali perunggu Asian Games 2018 kini makin cantik setelah pakai hijab.

Pesta olahraga terbesar se-Asia yakni Asian Games 2022 telah resmi dibuka pada Sabtu (23/09/23) lalu yang dihelat di Hangzhou, China.

Baca Juga

Namun, mari flashback sejenal kegemilangan tim putri Indonesia meraih medali perunggu pada edisi 2018 yang dihelat di Jakarta-Palembang.

Salah satu pemain yang ambil bagian dalam kegemilangan tim putri Indonesia kala itu adalah Rizki Amelia Pradipta yang dikenal sebagai pebulutangkis spesialis ganda putri.

Kala itu, Rizki berpasangan dengan Della Destiara Haris turut berlaga di babak semifinal meski harus kalah dari pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Ya, Rizki Amelia Pradipta yang pernah gemilang meraih medali perunggu Asian Games itu saat ini tak banyak melakukan aktivitas di dunia bulutangkis.

Baca Juga

Sebagai informasi, Rizki terdegradasi PBSI pada 2019 lalu bersama dengan beberapa pebulutangkis seperti Alfian Eko Prasetya hingga Berry Angriawan.

Sejak resmi terdegradasi PBSI pada 2019 lalu, Rizki memutuskan untuk berhijab dan menikmati kehidupannya di luar lapangan sebagai seorang ibu.

Rizki Amelia yang mulai mengenakan hijab sejak 2021 lalu dan tetap menuai sorotan dari penggemar bulutangkis karena makin cantik meski terdegradasi dari PBSI.

Ia kerap membagikan momen liburan bersama keluarga kecilnya dan rekan-rekannya sebagaimana dalam beberapa unggahan di Instagram.

Baca Juga

1. Sekilas Rizki Amelia Pradipta

Rizki Amelia/Ni Ketut di ajang Denmark Open 2018.

Lahir di Surakarta pada 1 September 1990, Rizki Amelia Pradipta dikenal sebagai pebulutangkis yang memiliki paras cantik ketika masih aktif di dunia bulutangkis.

Ia merupakan jebolan klub PB Jaya Raya yang terkenal melahirkan beberapa atlet seperti Susi Susanti, Alan Budikusuma, Markis Kido hingga Hendra Setiawan.

Baca Juga

Rizki sendiri resmi bergabung ke PBSI pada 2009 lalu di nomor tunggal putri. Namun, pada 2010 ia didepak dari Pelatnas Cipayung karena prestasinya yang kurang.

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu kembali bertanding berpasangan dengan Pia Zebaidah Bernadeth dan berhasil merangkak ke peringkat 10 ranking BWF.

Hingga pada akhirnya ia kembali ke PBSI pada 2015 dan berpasangan dengan Della Destiara Haris hingga Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Selama menjadi atlet Pelatnas, Rizki Amelia Pradipta berhasil mengoleksi berbagai gelar juara seperti Taipei Open 2012 hingga Malaysia Masters 2013.

Baca Juga

Tak hanya itu, bersama dengan Della Destiara Haris, Rizki berhasil mencapai peringkat 16 di ranking BWF terhitung sejak Mei 2019.

Namun, prestasi tertinggi mantan pebulutangkis ganda putri itu adalah menyabet medali perunggu di Asian Games 2018 bersama tim beregu putri Indonesia.

Namun, karier mereka semakin meredup usai meraih gelar juara di Vietnam Open 2019. Bahkan, Rizki Amelia sempat dipisah dari Della Destiara Harris dan dipasangkan dengan I Ketut Mahadewi.

Saat berpasangan dengan I Ketut Mahadewi, Rizki Amelia tak pernah sekali pun meraih gelar juara hingga akhirnya terdegradasi PBSI.

Baca Juga
Asian GamesPBSIRizki Amelia PradiptaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini