x

Anthony Ginting Comeback Dramatis di Asian Games 2022, Indonesia 1-0 Korea Selatan

Jumat, 29 September 2023 16:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Sinisuka Ginting jadi pembuka tim Indonesia di Asian Games 2022 bulutangkis beregu putra. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis beregu putra Asian Games 2022, Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan.

Bertanding di Hangzhou Binjiang Gymnasium, Jumat (29/09/23) petang, Anthony Sinisuka Ginting menaklukkan Jeon Hyeok Jin dengan skor 21-15, 21-17.

Baca Juga

Ada perbedaan kualitas antara Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan tunggal putra peringkat 2 dunia, dengan Jeon Hyeok Jin yang menduduki posisi 49 di ranking BWF.

Sejak menit awal, Anthony Ginting terus menekan Jeon Hyeok Jin dan tidak memberikan kesempatan bagi pemain lawan untuk berkembang.

Anthony Ginting langsung mengamankan keunggulan 11-8 saat interval game pertama.

Sebagai tunggal putra pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berupaya untuk memberikan kemampuan terbaiknya agar membuka jalan bagi teman-temannya.

Baca Juga

Anthony Ginting terus mengumpulkan pundi-pundi poin sampai akhirnya menjaga keunggulan 16-12 atas lawan.

Meski begitu, Jeon Hyeok Jin cukup berbahaya. Pemain yang menjegal Lee Zii Jia itu sempat membayangi Ginting di angka 17-15, sebelum akhirnya Ginting 'mereog' dan menang 21-15.

Memasuki game kedua, Jeon Hyeok Jin berada di lapangan yang lebih mudah dan mencuri keunggulan 1-3 atas Anthony Ginting.

Namun, placing ciamik dari pebulu tangkis asal Cimahi itu mampu menyamakan kedudukan jadi 4-4, dan membalikkan skor jadi 5-4. Ginting kembali mendominasi.

Baca Juga

1. Comeback Dramatis Game Kedua

Anthony Sinisuka Ginting jadi pembuka tim bulutangkis beregu putra Indonesia di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

Entah mengapa, Anthony Sinisuka Ginting mulai kehilangan sentuhan dan akhirnya bisa disamakan oleh Jeon Hyeok Jin, bahkan wakil Korea Selatan membalikkan kedudukan.

Sekali lagi pukulan Ginting melebar keluar lapangan, Jeon Hyeok Jin pastikan keunggulan 7-11 di interval game kedua. Ini menjadi alarm bahaya bagi anak asuh Irwansyah.

Baca Juga

Kali ini, Ginting seolah tidak bersahabat dengan net. Beberapa kali ia gagal mengembalikan bola, sehingga tertinggal 8-15 dari wakil Korea Selatan.

Berikutnya, Anthony Ginting bermain lebih tenang dan mengincar titik lemah dari sisi kanan Jeon Hyeok Jin. Ia berhasil memperkecil jarak jadi 14-15.

Jeon Hyeok Jin mulai kesulitan mengimbangi Ginting yang menggiring bola ke sisi kiri, wakil Indonesia pun menyamakan kedudukan 17-17, dan berbalik unggul 19-17.

Smash Ginting memastikan match point 20-17. Sekali lagi Jeon Hyeok Jin gagal mengembalikan bola, skor akhir 21-17. Indonesia pastikan memimpin 1-0 atas Korea Selatan.

Baca Juga
Asian GamesKorea SelatanAnthony Sinisuka GintingAnthony GintingHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisHasil BulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini