x

Jonatan Christie Dipermalukan Pemain Underdog Lee Yun Gyu, Indonesia 1-2 Korea Selatan

Jumat, 29 September 2023 19:08 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Jonatan Christie bertanding di beregu putra Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis beregu putra Asian Games 2022, Jonatan Christie gagal amankan kemenangan dan Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea Selatan.

Bertanding di Hangzhou Binjiang Gymnasium, Jumat (29/09/23) malam, Jonatan Christie dikandaskan pemain underdog Lee Yun Gyu dalam dua set saja, skor 15-21, 16-21. 

Baca Juga

Pemain Korea Selatan memang sedikit lebih diuntungkan karena sudah bermain menghadapi Malaysia dan menguasai medan, sementara tim Indonesia baru turun pertama kali.

Pada awal pertandingan, Jonatan kesulitan membaca arah angin dan shuttlecock sering keluar. Lee Yun Gyu mencuri poin pertama dan unggul 1-6 atas wakil Indonesia.

Jonatan mulai menurunkan tempo dan lebih konsentrasi, diiringi dengan Lee Yun Gyu yang lakukan sejumlah kesalahan dan akhirnya skor berimbang 8-8 hingga 10-10.

Hanya saja, Jonatan sempat tergelincir dan terlambat antisipasi lawan. Lee Yun Gyu memimpin 10-11 di interval game pertama.

Baca Juga

Selepas turun minum, kontrol bola yang kurang baik dari Jonatan membawa Korea memimpin 12-16.

Lee Yun Gyu semakin percaya diri permainkan Jonatan dan mencapai game point 13-20. Tetapi setelah itu Lee kurang bersahabat dengan net. Skor beranjak jadi 15-20.

Cukup disayangkan pukulan Jonatan Christie juga membentur net, dan akhirnya ia harus akui keunggulan lawan di set pertama, skor 15-21.

Memasuki game kedua, Jonatan Christie lagi-lagi kesulitan mengontrol bola dan memberikan poin cuma-cuma untuk Lee Yun Gyu. Jojo tertinggal 0-3 dari lawannya.

Baca Juga

1. Jalannya Game Kedua

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

Jonatan Christie memaksa agar tempo permainan melambat, tapi Lee Yun Gyu juga siap dengan situasi tersebut. Atlet Korea Selatan memimpin 3-8 atas wakil Indonesia.

Sebagai pemilik ranking 5 tunggal putra dunia, Jonatan Christie mencoba untuk mengatasi tekanan itu dan menyusul Lee, tetapi ia hanya bisa membayangi di angka 8-9.

Baca Juga

Lee Yun Gyu yang bukan unggulan dan berada di peringkat 119 dunia, justru terus mendominasi permainan dan akhirnya memimpin 8-11 di interval game kedua.

Jonatan Christie semakin tertekan dan memberikan keuntungan bagi Lee Yun Gyu. Wakil Korea Selatan itu melesat di angka 12-16, lalu kemudian mencapai 15-17.

Dalam situasi jatuh, Lee Yun Gyu masih bisa mengembalikan shuttlecock dan menipu Jojo. Pemain 25 tahun itu semakin pede saat memimpin 15-19 atas wakil Indonesia.

Pada poin terakhir, Jonatan Christie lengah dan akhirnya terlambat antisipasi bola. Skor akhir 16-21 untuk kemenangan Lee Yun Gyu.

Hasil ini membuat Korea Selatan berbalik unggul 2-1 atas Indonesia di babak perempat final Asian Games 2022 cabor bulutangkis beregu putra.

Baca Juga
Korea SelatanJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisHasil Bulutangkis

Berita Terkini