x

Link Live Streaming Semifinal Piala Suhandinata: Indonesia vs Chinese Taipei

Sabtu, 30 September 2023 05:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan tampil di Piala Suhandinata 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Link live streaming pertandingan semifinal Piala Suhandinata 2023 antara tim Indonesia vs Chinese Taipei, Sabtu (30/09/23), dapat disimak di artikel ini.

Skuat bulutangkis junior Indonesia melaju ke babak semifinal ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 atau yang lebih dikenal sebagai Piala Suhandinata.

Baca Juga

Tiket tersebut didapat skuad Garuda Muda dengan susah payah, usai mengalahkan Prancis di babak perempat final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Jumat (29/09/23), Indonesia akhirnya bisa menjegal Prancis dengan skor 3-1.

Di partai pembuka, pasangan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dipaksa rubber, lalu akhirnya kalah dari Alex Lanier/Elsa Jacob dengan skor 17-21, 21-19, 18-21.

Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 setelah pemain tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari bermain apik dan menjegal Malya Hoareau asal Prancis di angka 21-15, 21-12.

Baca Juga

Di partai ketiga, Alwi Farhan pun membawa Indonesia gantian memimpin 2-1. Alwi sukses mengalahkan pemilik ranking 1 dunia junior, Alex Lanier dengan skor 21-14, 21-15.

Ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani jadi penentu kemenangan Merah Putih 3-1 atas Prancis dan lolos ke semifinal.

Terakhir, pasangan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani tampil solid dan penuh percaya diri saat menggulung Elsa Jacob/Camille Pognante dengan skor 21-16, 21-10.

Dengan kemenangan ini, Alwi Farhan dkk berhak melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Chinese Taipei yang sebelumnya mengalahkan Thailand dengan skor 3-2.

Baca Juga

1. Ajang Balas Dendam Alwi Farhan Cs

Pasangan ganda putri junior Indonesia, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani di Piala Suhandinata. (Foto: pbdjarum)

Laga Indonesia vs Chinese Taipei di semifinal Piala Suhandinata 2023 membuat flashback ke WJC 2022 Spanyol. Tahun lalu, Merah-Putih gagal ke final setelah kalah 2-3 dari Chinese Taipei.

Pelatih tunggal putra, Nunung Subandoro mengaku sudah kantongi kekuatan tim lawan. Mestinya Alwi Farhan dkk bisa menaklukkan Chinese Taipei dan melaju ke babak final.

Baca Juga

"Dari sektor tunggal putra, kita sudah tahu siapa pemain Taipei yang akan tampil. Kita tentu sudah siapkan taktik dan strateginya, juga siapa yang akan kita turunkan.

"Ini juga kesempatan bagi Indonesia untuk melakukan balas dendam atas kekalahan dari Chinese Taipei di Spanyol tahun lalu," ungkap pelatih tunggal putra, Nunung Subandoro.

Saat melihat penampilan Alwi Farhan di laga kontra Prancis, Nunung memuji pemain 18 tahun itu. Ia berharap Alwi bisa kembali on fire melawan Chinese Taipei.

"Dengan ketenangan dan pengalamannya, Alwi bisa main sabar, tanpa emosi, dan main bagus untuk menyumbangkan angka bagi Indonesia," tukas sang pelatih.

Baca Juga

Demikian pula menurut Alwi Farhan, ia mengaku seratus persen siap jika diminta untuk menghadapi lawan asal Chinese Taipei.

"Seandainya saya dipilih untuk bertanding, saya harus bisa menjaga motivasi dan pola pikir untuk memberi hasil yang terbaik bagi Indonesia, dan main nothing to lose saja," pungkas Alwi.

Simak perjuangan tim Indonesia di semifinal Piala Suhandinata 2023 vs Chinese Taipei, Sabtu (29/09/23) pagi mulai pukul 07.00 WIB, live streaming atau live score di link berikut ini.

LIVE SCORE (KLIK DI SINI)

Peringatan!

*) Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu

*) INDOSPORT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas perubahan jadwal dan kualitas siaran/live score.

Baca Juga
Chinese TaipeiSports StreamingBulutangkisLive StreamingBerita BulutangkisSuhandinata CupPiala SuhandinataAlwi Farhan

Berita Terkini