x

Shesar Hiren Rhustavito Banjir Simpati Jadi Kapten Tanpa Unjuk Gigi di Asian Games

Minggu, 1 Oktober 2023 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, banjir simpati dari penggemar bulutangkis buntut statusnya sebagai kapten tanpa sempat unjuk gigi di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, banjir simpati dari penggemar bulutangkis buntut statusnya sebagai kapten tanpa sempat unjuk gigi di Asian Games 2022.

Shesar Hiren Rhustavito merupakan kapten untuk tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022, seperti disampaikan oleh PBSI lewat pernyataan resmi.

Baca Juga

Shesar Hiren Rhustavito sendiri menjadi kapten untuk tim putra sementara Gregoria Mariska menjadi kapten untuk tim putri.

Sayangnya, nasib Shesar Hiren Rhustavito berbeda dengan Gregoria Mariska. Shesar Hiren tidak dimainkan satu kalipun sedangkan Gregoria sempat bermain satu kali.

Itu pun tim beregu putra dan putri Indonesia hanya tampil satu kali setelah mendapatkan bye di babak 16 besar, namun langsung kandas di perempat final.

Tim putra tersingkir dikalahkan Korea Selatan (1-3). Pada partai tersebut, Shesar tidak masuk skuat karena ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Saat itu hanya Anthony Ginting yang mampu menyumbang poin di partai pertama, sementara Jonatan kalah dari wakil Korea di partai ketiga.

Chico sementara itu tidak sempat bermain karena China mampu memperlebar keunggulan usai meraih kemenangan di partai ganda putra kedua.

Tak hanya gagal bermain di nomor beregu, Shesar Hiren Rhustavito juga tidak mendapatkan kesempatan bermain di nomor perorangan.

Hal ini dikarenakan nomor perorangan hanya memperbolehkan negara mengirim dua wakil, sedangkan Shesar Hiren Rhustavito saat ini berstatus tunggal putra no. 4 Indonesia.

Baca Juga

1. Shesar Hiren Rhustavito Banjir Simpati dari Netizen

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Absennya Shesar Hiren Rhustavito di Asian Games 2022 meski berstatus kapten sangat disayangkan oleh para penggemar bulutangkis.

“Mas Vito di Asian Games 2022: Pertama kali jadi kapten tim. Timnya baru main sekali langsung kalah. Di event individu gk dpt kesempatan main, soalnya perwakilan 2 atlet dan Mas Vito posisi saat ini jadi MS 4. Mas Vito be like: "Jauh-jauh ke China begini doang tugas gue?" tulis akun @yshmne_.

Baca Juga

Beberapa menduga, Shesar Hiren Rhustavito memiliki peran di belakang layar, salah satunya mendampingi pelatih tunggal putra, Irwansyah di pinggir lapangan.

“Dampingi coach Irwan aja kalo gak mas. Biar kalo adeknya mainnya ngablu, linglung dan pakek tegang segala, jitak aja kepalanya,” tulis akun @biandari_rianti.

“Minimal udah jadi kapten kak. Drpd gak ada kontribusi sama sekali,” akun @mnc99_ menambahkan.

Ditunjuknya Shesar Hiren Rhustavito sebagai kapten tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022 sejatinya sempat membuat para penggemar senang.

Baca Juga

Pasanya, Shesar Hiren selalu dianggap jimat tiap kali Indonesia tampil di turnamen beregu level internasional, seperti Piala Thomas, Badminton Asia Team Championships dan lainnya.

Selain itu, Shesar Hiren memang dikenal sebagai sosok yang tenang. Terbukti, ia berhasil menjadi penentu kemenangan tim Piala Thomas Indonesia pada 2020 lalu.

Pada nomor perorangan bulutangkis Asian Games 2022, Indonesia akan mengandalkan dua tunggal putra no. 2 dan 5 dunia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Menurut drawing, keduanya mendapatkan bye ke babak kedua atau 32 besar. Ginting akan berjumpa Wang Tzu Wei di babak kedua, sementara Jonatan menunggu calon lawan antara Chou Tien Chen atau Pang Fong Pui. 

Baca Juga
Asian GamesShesar Hiren RhustavitoBulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini