ā˜°
x

Daftar Skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior: Merah Putih Full Team!

Senin, 2 Oktober 2023 07:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Daftar skuat bulutangkis Indonesia di nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023 yang juga akan diikuti Alwi Farhan hingga Adrian/Felisha. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar skuat bulutangkis Indonesia di nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023 yang juga akan diikuti Alwi Farhan hingga Adrian Pratama/Felisa Alberta N Pasaribu.

Setelah merampungkan nomor beregu Piala Suhandinata, kini giliran nomor perorangan akan dipertandingkan bertajuk World Junior Championships 2023.

Baca Juga

Turnamen Kejuaraan Dunia Junior tersebut akan diselenggarakan BWF di Spokane, Amerika Serikat, mulai hari ini, Senin (01/10/23).

Melansir dari akun resmi PBSI di X, Indonesia akan menurunkan 28 pemain yang akan berjuang di nomor perorangan.

Delapan pemain diantaranya mereka yang sebelumnya tidak ikut event beregu Piala Suhandinata, seperti Prahdiska Bagas Shujiwo, Thalita Ramadhani Wiryawan, dan Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso.

Tentunya, para pebulutangkis junior berharap bisa memenangkan medali emas sebagai pelipur lara usai mereka gagal di nomor beregu.

Baca Juga

Di ajang Piala Suhandinata kemarin, Indonesia harus puas menjadi runner-up dan meraih medali perak setelah dikalahkan China dengan skor 1-3, Minggu (01/10/23).

Pada laga tersebut, Indonesia lebih dulu ketinggalan poin 0-1 usai Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai kalah dari Liao Pin Ye/Zhang Jia Han.

Tim Indonesia sempat menahan imbang 1-1, ketika Alwi Farhan berhasil merebut kemenangan atas Hu Zhe An dengan skor 21-15, 19-21, 21-13.

Indonesia kembali tertinggal setelah tunggal Mutiara Ayu PuspitasariĀ  dan ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin gagal mengamankan dua poin terakhir.

Baca Juga

1. Skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior

Pasangan ganda campuran Pelatnas Indonesia Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, gagal ke semifinal. (Dok. PP PBSI)

Untuk selengkapnya, berikut ini daftar skuat pebulutangkis Indonesia yang akan beraksi di Kejuaraan Dunia Junior atau BWF World Junior Championships:

Tunggal Putra

1. Alwi Farhan

2. Muhammad Rez Al Fajri

3. Prahdiska Bagas Shujiwo

4. Bodhi Ratana Teja Gotama

Tunggal Putri

1. Mutiara Ayu Puspitasari

2. Ruzana

3. Chiara Marvela Handoyo

4. Thalita Ramadhani Wiryawan

Ganda Putra

1. Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin

2. Wahyu Agung Prasetyo/Dexter Farrell

3. Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso

Ganda Putri

1. Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani

2. Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri

3. Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani

Ganda Campuran

1. Adrian Pratama/Felisa Alberta N Pasaribu

2. Jonathan Farrella Gosal/Priskila Venus Elsadai

3. Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma

4. Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa Abdillah

IndonesiaKejuaraan Dunia JuniorBulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis JuniorAlwi Farhan

Berita Terkini