x

Debby Susanto Komentari Rinov/Pitha Libas Unggulan Asian Games 2022

Senin, 2 Oktober 2023 19:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sebuah reaksi mengejutkan Debby Susanto usai Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ganas melibas Kim Won-ho/Jeong Na-eun di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Sebuah reaksi mengejutkan Debby Susanto usai Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ganas melibas Kim Won-ho/Jeong Na-eun di Asian Games 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari baru saja membuat debut manis di Asian Games 2022 dengan menumbangkan bintang bulutangkis ganda campuran ranking enam dunia asal Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Baca Juga

Bertanding di Binjiang Gymnasium pada Senin (2/10/23), Rinov/Pitha dramatis menang tiga gim dengan skor akhir 21-15, 16-21, 21-19.

Meski belakangan mereka sedang dalam tren menurun, namun Rinov/Pitha menghadapi Asian Games 2022 dengan sangat siap.

Bahkan bintang bulutangkis Indonesia itu tidak gentar dengan nama besar Kim Won-ho/Jeong Na-eun sebagai pasangan yang sedang naik daun bersama Korea Selatan.

Untuk itulah, Debby Susanto sebagai salah satu mantan ganda campuran Indonesia, memberikan reaksi mengejutkan saat menyaksikan kemenangan dramatis Rinov/Pitha.

Baca Juga

Di instagram storynya, Debby Susanto mengaku bahwa dia dibuat tegang selama menyaksikan perjuangan Rinov/Pitha melawan Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

“Tegang gila,” tulis Debby Susanto sembari menandai akun instagram Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari.

Debby Susanto Dibuat Kagum Rinov/Pitha Libas Kim Won-ho/Jeong Na-eun di babak 32 besar Asian Games 2022, Sumber: Instagram Story @debbysusanto.

Meski begitu, sebagai sosok senior, tentunya Debby Susanto sangat bangga dengan pencapaian Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Karena lolos ke babak 16 besar, membuat peluang Rinov/Pitha masih terbuka lebar untuk misi merebut medali Asian Games 2022.

Baca Juga

1. Debby Susanto dan Kans Rinov/Pitha di Asian Games 2022

Debby Susanto dan Kans Rinov/Pitha di Asian Games 2022.

Debby Susanto sendiri memang selalu menjadi pemerhati bulutangkis Indonesia meskipun dia sudah memutuskan pensiun.

Bahkan sang jawara All England 2016 itu memutuskan terjun menjadi jurnalis olahraga dan kerap mengomentari performa para atlet bulutangkis, tak hanya dari Indonesia namun dunia.

Baca Juga

Pada saat Indonesia Open 2023 digelar di Istora Senayan contohnya, Debby Susanto terjun langsung mewawancar satu per satu atlet yang menunjukkan pesonanya yang lain.

Sudah bisa dipastikan jika Debby Susanto akan kembali jadi garda terdepan untuk mendukung Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 16 besar Asian Games 2022.

Di babak 16 besar Asian Games 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang unggulan kedua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Secara head to head, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sendiri belum pernah menang dari total enam pertemuan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga

Namun melihat ambisi positif Rinov/Pitha di Asian Games 2022, apalagi mereka sudah memiliki pelatih baru yakni Herry IP, rasanya mereka berpeluang menciptakan kejutan lain.

“Di babak 16 besar ketemu unggulan dua Yuta (Watanabe)/Arisa (Higashino) dari Jepang, pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya,” ucap Rinov dilansir dari Antara.

“Dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya. Nanti baru diskusi dengan semua akan bermain apa melawan mereka,” sambungnya.

Jika nantinya menang lagi, Rinov/Pitha akan melawan pemenang antara Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) di babak perempat final.

Baca Juga
Asian GamesDebby SusantoBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini