x

Komentar Kocak Zheng Siwei Saat Tak Main Tapi Dapat Emas Asian Games 2022

Senin, 2 Oktober 2023 20:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sebuah komentar kocak dilayangkan Zheng Siwei, bintang bulutangkis China yang tak main sama sekali namun dapat emas beregu puta Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Sebuah komentar kocak dilayangkan Zheng Siwei, bintang bulutangkis China yang tak main sama sekali namun dapat emas beregu puta Asian Games 2022.

Sebagaimana diketahui, bulutangkis beregu Asian Games 2022 berlangsung di Binjiang Gymnasium Hangzhou China pada 28 September sampai 1 Oktober 2023.

Baca Juga

Sebagai tuan rumah dan unggulan kedua, tim putra China sukses menyegel medali emas usai di final pada Minggu (1/10/23), dramatis melibas India dengan skor 3-2.

Sebenarnya China sempat tertinggal di dua partai pembuka usai Shi Yuqi dikalahkan Lakshya Sen, dan Liang Wei Keng/Wang Chang tak berkutik ditekuk Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Namun kemenangan Li Shifeng di partai ketiga atas Srikanth Kidambi, menjadi momen kebangkitan bagi Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dan Weng Hongyang untuk membalikkan keadaan dan menyegel emas.

Medali emas satu per satu dikalungkan untuk pemain putra bulutangkis China di Asian Games 2022. Salah satu yang paling semringah adalah Zheng Siwei.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Zheng Siwei memang masuk skuat bulutangkis putra Asian Games 2022. Namun dalam proses menyabet emas, dia sama sekali tidak diturunkan.

Bahkan saat China melibas 3-1 Chinese Taipei dan Jepang, pelatih juga urung menurunkan Zheng Siwei yang memang notabene adalah pemain ganda campuran.

Tak main di beregu putra Asian Games 2022 namun langsung dapat medali emas, membuat Zheng Siwei menuliskan status kocak di instagramnya.

“Bangga sekali dengan kalian semua, sama seperti empat tahun yang lalu. BTW, aku juga sangat Lelah hari ini, seakan sudah lama main di lapangan,” tulis Zheng Siwei di instagram pada Minggu (1/10/23).

Baca Juga

1. Zheng Siwei, Sang Suporter Heroik

Zheng Siwei, Sang Suporter Heroik Bagi Tim Putra Bulutangkis China di Asian Games 2022.

Sesuai keterangan yang ditulis, Zheng Siwei memang tidak diturunkan China di beregu putra Asian Games 2022, namun dia tak berhenti menyanyikan yel-yel dan meneriakkan dukungan dari tepi lapangan untuk teman-temannya.

Dalam pengakuannya, sebagai supporter, Zheng Siwei juga ikut Lelah karena seluruh tenaganya ikut diberikan untuk heboh memberikan dukungan pada rekan-rekan.

Baca Juga

Ungkapan kocak Zheng Siwei usai tim bulutangkis China juara beregu putra Asian Games 2022 itu, langsung dibanjiri beragam komentar dari badminton lovers.

“Capek bgt jd Shiwei hari ini,” tulis @di******

“Papa Aiden (nama putranya) terlalu semangat jd supporter di samping court makanya jd capek. Congrats untuk medali emasnya,” tulis @ri*******

“Papa Aiden enak gk main bisa dapet emas,” tulis @st******

Baca Juga

“Gimana ga capek bwang, anda teriak2 di samping court pake ada berdiri2nya lagi kan tuh,” tulis @tiw******

“Best supporter with Yanzhe,” tulis @v.a*******

Usai ikut mengantarkan tim putra bulutangkis China merebut emas Asian Games 2022, saatnya Zheng Siwei terjun di nomor individu bersama pasangannya, Huang Yaqiong.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong tampil sebagai unggulan pertama ganda campuran Asian Games 2022 kategori individu yang berlangsung pada 2-7 Oktober 2023.

Baca Juga
Asian GamesChinaBulutangkisZheng SiweiBerita BulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini