x

Website NOC Indonesia Kena Sentil Netizen Usai Tak Sertakan Profil Apriyani Rahayu

Senin, 2 Oktober 2023 15:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Website resmi National Olympic Committee (NOC) Indonesia disentil badminton lovers saat tak ada profil pebulutangkis peraih emas Olimpiade 2020, Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM –  Website resmi National Olympic Committee (NOC) Indonesia disentil badminton lovers saat tak ada profil pebulutangkis peraih emas Olimpiade 2020, Apriyani Rahayu.

Sekadar diketahui, Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC) adalah sebuah organisasi nasional non-profit yang melaksanakan keikutsertaan atlet Tanah Air dalam pekan olahraga internasional.

Baca Juga

NOC dibentuk pertama kali pada 1 Januari 1952 yang sebelumnya merupakan bagian dari fungus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Saat ini Ketua NOC Indonesia adalah Raja Sapta Oktohari, yang juga ikut memimpin kontingen Tanah Air di hajatan Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Dilansir dari cuitan badminton lovers di X, laman website NOC Indonesia tiba-tiba diperbincangkan hangat lantaran tak menyertakan nama Apriyani Rahayu dalam deretan atlet Indonesia berprestasi.

Sama-sama memenangkan emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu tidak senasib dengan Greysia Polii sang partner yang profilnya tercantum di laman NOC Indonesia.

Baca Juga

Pada Jumat (29/9/23) lalu, pemilik akun X @inisiafi menulis status, “Cewe kita semua, alias Apriyani Rahayu dilewatin dong.”

Ditelusur lebih dalam, pada halaman NOC Indonesia, memang tidak ada profil Apriyani Rahayu di antara atlet berpestasi Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

Diurutkan dari Abjad, seusai nama Aprilia Marzuki (Judo), NOC Indonesia langsung menulis Arbainsyah Amat Akhmad (Gulat) dan melewatkan Apriyani Rahayu.

Sesaat setelah unggahan tersebut dibuat, di kolom komentar cuitan X @inisiafi tersebut langsung bermunculan pendapat dari badminton lovers Indonesia untuk NOC Indonesia.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Rujak Website NOC Indonesia

Badminton Lovers Sentil NOC Indonesia.

Di kolom komentar cuitan X @inisiafi, langsung bermunculan pendapat dari badminton lovers Indonesia untuk NOC Indonesia yang tak mencantumkan nama Apriyani Rahayu dalam daftar atlet berpestasi.

“Ini website resmi NOC Indo kak? Badut banget, ckckck,” tulis @maz*******

Baca Juga

“Iya, tadi ada yg ngadu di base kalau datanya kacau,” tulis @in*****

“Wwkwkk semuanya berasa kacau ya,” tulis @cuk*****

Terlepas dari apapun itu, yang jelas ‘sentilan’ di media sosial X itu adalah bagian dari rasa sayang badminton lovers pada sosok Apriyani Rahayu.

Dialah salah satu pebulutangkis putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Selain prestasinya yang mentereng bersama Greysia Polii, Apriyani Rahayu juga mampu jadi andalan saat sang partner pensiun.

Baca Juga

Usai Greysia Polii pensiun pada pertengahan 2022 silam, Apriyani Rahayu yang menggandeng Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung kerap jadi andalan Indonesia di berbagai turnamen bulutangkis.

Apriyani Rahayu bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti saat ini telah menyegel gelar di Malaysia Open 2022, Singapore Open 2022, Hong Kong Open 2023, hingga medali perak Kejuaraan Dunia 2023.

Saat ini Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berkesempatan untuk meraih medali emas Asian Games 2022 yang berlangsung pada 28 September sampai 7 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berkesempatan untuk meraih medali emas Olimpiade 2024 mendatang di Paris, Prancis.

Baca Juga
Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisNOC Indonesia

Berita Terkini