x

Marcus Gideon 'Spill' Calon Bintang Tunggal Putri Jelang Debut Denmark Open, Ini Profilnya

Selasa, 3 Oktober 2023 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, membocorkan calon bintang tunggal putri binaan akademi bulutangkis miliknya jelang debutnya di Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, membocorkan calon bintang tunggal putri binaan akademi bulutangkis miliknya jelang debutnya di Denmark Open 2023.

Calon bintang tunggal putri tersebut bernama Ketty Rudianto yang merupakan penerima beasiswa dari Indihome Gideon Badminton Academy.

Baca Juga

Menurut data di laman resmi PBSI, pebulutangkis spesialis tunggal putri tersebut kelahiran Tangerang, 16 Januari 2019 silam.

Dipilihnya Ketty Rudianti menerima beasiswa Indihome Gideon Badminton Academy tak lepas dari peran legenda ganda putra Indonesia, mendiang Markis Kido.

Saat itu, Markis Kido menjadi salah satu dewan direksi dalam seleksi beasiswa Gideon Badminton Academy, bersama sang adik Pia Zebaidah Bernadet.

Hal ini diungkapkan oleh Gideon Academy saat menyoroti momen Marcus Gideon bertemu langsung dan berbincang-bincang dengan Ketty Rudianto.

Baca Juga

“Marcus Fernaldi Gideon ungkap terpilihnya Ketty Rudianto sebagai penerima beasiswa dari @indihome @gideonbadmintonacademy atas pengamatannya dari almarhum Markis Kido yang saat itu sebagai dewan juri seleksi.  akak dari @pia_zebadiah_bernadet tersebut tertarik gaya permainannya @ketty.rudianto,” tulis Gideon Academy.

Sejak menjalani program beasiswa di bawah naungan Gideon Badminton Academy, Ketty Rudianto tercatat melakukan beberapa turnamen level nasional, salah satunya Sirnas B 2023 pada Mei lalu.

Teranyar, Ketty Rudianto juga tampil dalam turnamen bulutangkis Scarlett Badminton Open, di GOR Nanggala, Jakarta, 18-23 September 2023 kelompok Pemula.

Lantas, apa pesan Marcus Gideon kepada Ketty Rudianto yang berencana fokus mengembangkan potensinya di sektor tunggal putra?

Baca Juga

1. Pesan Berharga Marcus Gideon untuk Ketty Rudianto

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Saat berbincang dengan Ketty Rudianto, Marcus Gideon meminta sang pemain untuk menambah semangat dan porsi latihan di luar sesi program yang diberikan Gideon Badminton Academy.

“Dulu tahu nggak yang milih siapa? Almarhum Kido pas pertama lihat kamu wihh bagus nih katanya gitu,” ujar Marcus Gideon.

Baca Juga

“Ayo mainnya latihannya semangat lagi, jangan dikecewain loh, kan udah keliatan bagus dari awalnya tinggal latihannya. Masih mau main single nggak?” tambahnya.

Marcus Gideon juga mengatakan bahwa Ketty Rudianto sudah menunjukkan perkembangan signifikan sejak datang pertama kali dua tahun lalu.

Dengan latihan bertahun-tahun yang sudah dijalani, nanggung bagi Ketty berhenti begitu saja dari dunia bulutangkis.

“Iya fokus aja, tinggal dikuatin doang, dari dua tahun lalu sebelum kesini kan kelihatan latihan beda dari pukulan dari kaki.”

“Kalau kurang tanya bokap, kan dia kan pengalaman, kalau ditanya, pemain yang dijadikan sudah banyak jadi ya makin semangat dong, udah di sini nanggung,” tambahnya.

“Jangan di kamar terus, Tambahan aja, mau nge-gym, mau lari, lapangan kosong terus. Ya udah semangat lagi ya,” tutup Marcus Gideon.

Baca Juga

Patut dinantikan apakah Ketty Rudianto bisa menyerap ilmu dan wejangan dari Marcus Gideon atau tidak demi karier bulutangkisnya yang masih belia ini.

Harapannya, dia bisa menyusul jejak tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska atau idolanya AN Se-young dari Korea Selatan.

Marcus Gideon sendiri saat ini belum menjalani turnamen internasional sejak dihantam cedera dan harus operasi pada tumit kanannya di Portugal Agustus lalu.

Namun dirinya berada dalam daftar tunggu pertama di Denmark Open 2023. Jika lolos ke babak utama, dia akan debut bersama partner baru yakni Rinov Rivaldy. 

Baca Juga
Denmark OpenMarcus Fernaldi GideonBulutangkis

Berita Terkini