x

Dua Gim Meyakinkan Bawa Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Asian Games 2022

Rabu, 4 Oktober 2023 14:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Asian Games 2022. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

INDOSPORT.COM- Anthony Sinisuka Ginting secara meyakinkan mampu lolos ke perempat final Asian Games 2022 usai menekuk pemain Singapura, Jason Teh Jia Heng, Rabu (04/10/23)

Anthony Sinisuka Ginting mampu tampil bagus pada gelaran Asian Games 2023 melawan pemain asal Singapura, Jason Teh Jia Heng dengan unggul 8-6 lebih dulu. Interval pun kemudian bisa dikunci oleh Anthony Ginting dengan kedudukan 11-7 atas Jason Teh Jia Heng.

Baca Juga

Selepas interval, Anthony Ginting kemudian mampu melaju dengan memperoleh cukup banyak poin hingga unggul 14-8.

Jelang gim pertama usai, Anthony Ginting kemudian mampu mengunci poin pada kedudukan 20-10 atas Jason Teh Jia Heng.

Gim pertama pun mampu dimenangi oleh Anthony Sinisuka Ginting dengan kedudukan 21-14 atas Jason Teh Jia Heng dari Singapura pada gelaran bulutangkis Asian Games 2022.

Gim Kedua

Memasuki gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting lagi- lagi mampu bermain dengan sangat baik dan unggul cepat dengan kedudukan 7-3 atas Jason Teh Jia Heng.

Baca Juga

Interval gim kedua lagi-lagi mampu dikunci oleh Anthony Ginting dengan kedudukan 11-7 atas Jason The Jia Heng dari Singapura.

Namun demikian, tunggal kedua Singapura ini bukannya tanpa perlawanan dan sempat memaksa untuk memperkecil ketertinggalan di angka 11-13 atas Anthony Ginting.

Jelang akhir gim pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang sudah cukup nyaman dalam bermain kemudian mampu mendapatkan poin demi mengubah keunggulan menjadi 17-13.

Gim kedua mampu dimenanngkan oleh Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-18 atas pemain asal Singapura, Jason Teh Jia Heng

Baca Juga

1. Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Asian Games 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Asian Games 2022. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

Anthony Sinisuka Ginting dipastikan lolos ke babak perempat final Asian Games 2022 untuk bulutangkis nomor perorangan.

Lawan yang akan dihadapi tunggal putra nomor 2 dunia ini adalah pemain asal China, Li Shi Feng yang merupakan salah satu lawan sulit.

Baca Juga

Li Shi Feng sendiri di babak 16 besar mampu menghentikan pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto dalam dua gim langsung di Asian Games 2022.

Pada pertandingan Asian Games 2022, Kenta Nishimoto ditekuk oleh Li Shi Feng dengan keunggulan 21-14 dan 21-16.

Kontingan bulutangkis Indonesia sendiri masih menyisakan beberapa pemain yang berpeluang lolos ke babak perempat final Asian Games 2022.

Pada sektor ganda putra, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga

Selain itu, pemain nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi ganda Thailand, Sukphun Peeratachai/Pakkapon Teeratsakul.

Sementara itu, dari sektor ganda putri, ada Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi pemain asal Malaysia Goh Jin WeI.

Harapan lain datang dari sektor ganda putri yang masih mengandalkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan akan menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.

Baca Juga
Asian GamesAnthony Sinisuka GintingBulutangkis

Berita Terkini