x

Badminton Lovers Usung Hendra Setiawan Jadi Ketum PBSI Masa Depan

Kamis, 5 Oktober 2023 15:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton lovers ramai menjagokan Hendra Setiawan jadi ketua umum (ketum) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di masa depan.

INDOSPORT.COM – Badminton lovers ramai menjagokan Hendra Setiawan jadi ketua umum (ketum) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di masa depan.

Dilansir dari cuitan akun X @yshmne_, dia menuliskan cuitan, “sudah waktunya Hendra Setiawan for PBSI 1. Ketik 1 jika kamu setuju.”

Baca Juga

Menyertai tulisan tersebut, sang pemilik akun mengunggah foto Hendra Setiawan memakai beskap warna hitam lengkap dengan peci bermotif emas serta kalungan ID Card.

Disinyalir foto tersebut diambil beberapa tahun lalu saat partner Mohammad Ahsan itu menghadiri suatu acara kehormatan.

Sontak saja unggahan tersebut langsung dibanjiri beragam komentar badminton lovers dari setuju sampai yang tidak setuju jika Hendra Setiawan jadi ketum PBSI masa depan.

Alasannya karena mereka ingin Hendra Setiawan masih jadi atlet bulutangkis selagi mampu. Banyak pula publik yang dibuat salah fokus dengan gemasnya foto Hendra Setiawan tersebut.

Baca Juga

“Isoke. Siapapun mereka yang memang paham dg bulutangkis dan bisa memperbaiki serta memajukan badminton kita, dia berhak menduduki posisi PBSI 1 (ketum),” tulis @ysh****

“Enggak setuju, nanti malah pensiun,” tulis @saa*****

“Habis OG (Olympic) ya, biar Koh S (Hendra Setiawan) dan babah (Mohammad Ahsan) d OG dlu,” tulis @pen******

“Mungkin lebih cocok masuk ke pelatihan dulu. Untuk PBSI 1 lebih baik Hariyanto Arbi atau Gita Wirjawan,” tulis @pet******

Baca Juga

1. Akankah Hendra Setiawan Jadi Ketum PBSI?

Ketua Umum PBSI, Gita Wiryawan (kanan) memberikan potongan tumpeng kepada pemain paling senior di pelatnas Hendra Setiawan (tengah).

Menyimak dinamika sang ketua umum PBSI, sejak periode 1951 hingga saat ini, sudah ada 14 tokoh menduduki jabatan krusial tersebut.

Biasanya ketua umum (ketum) PBSI dan jajarannya akan dipilih berdasarkan suara terbanyak dalam Musyawarah Nasional (munas).

Baca Juga

Saat ini pada periode 2020-2024, ketua umum PBSI diduduki oleh Agung Firman Sampurna yang menggantikan Wiranto pada periode sebelumnya.

Agung Firman Sampurna memenangi pemilihan Ketua PBSI ke-14 pada Musyawarah Nasional (Munas) di Serpong, Jumat (06/11/20).

Agung Firman Sampurna menang secara aklamasi dengan suara sah 23 dukungan pengurus provinsi (Pengprov) PBSI dari 29 yang didaftarkan.

Terlepas dari itu, dari tokoh yang pernah menjabat sebagai ketum PBSI, memiliki latar belakang beragam, dari politikus, pemerhati bulutangkis, hingga legenda olahraga tepok bulu tersebut.

Baca Juga

Hendra Setiawan pun memang memiliki kemungkinan jadi ketum PBSI masa depan dengan background luar biasa sebagai legenda bulutangkis.

Jika itu terjadi, maka Hendra Setiawan akan meniru jejak pendahulunya seperti Ferry Sonneville sebagai legenda bulutangkis yang pernah menjabat ketum PBSI periode 1981-1985.

Namun apapun yang terjadi di masa depan, yang jelas Hendra Setiawan adalah legenda bulutangkis panutan Indonesia dengan sederet gelar dan dedikasinya.

Juara Dunia, Piala Thomas, hingga emas Olimpiade menjadi bukti kegemilangan yang diukir Hendra Setiawan sebagai atlet bulutangkis.

Baca Juga
Hendra SetiawanPBSIBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini