x

Lee/Wang Sebut WR 1 Fajar/Rian Lawan Tersulit di Asian Games 2022

Kamis, 5 Oktober 2023 14:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Lee Yang/Wang Chi-lin dari Chinese Taipei membongkar biang kerok yang buat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Lee Yang/Wang Chi-lin dari Chinese Taipei mengungkapkan tidak mudah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Asian Games 2022.

Sebagaimana diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Lee Yang/Wang Chi-lin baru saja bertemu di babak perempat final bulutangkis Asian Games 2022 pada Rabu (5/10/23).

Baca Juga

Berlangsung di Binjiang Gymnasium Hangzhou, Lee Yang/Wang Chi-lin meraih kemenangan 21-19 dan 21-18 atas Fajar/Rian.

Hasil tersebut tak hanya membuat Lee Yang/Wang Chi-lin mempermalukan Fajar/Rian, namun juga membuat rekor head to head mereka menjadi 3-4.

Secara keseluruhan, meski masih tertinggal head to head dari Fajar/Rian, namun Lee Yang/Wang Chi-lin mampu memenangkan dua pertemuan terakhir.

Selain di Asian Games 2022, Lee Yang/Wang Chi-lin juga memenangkan laga melawan Fajar/Rian di semifinal Japan Open 2023 pada Agustus silam.

Baca Juga

Usai laga di Asian Games 2022, Lee Yang/Wang Chi-lin membeberkan rahasia kemenangannya atas ganda putra ranking satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Itu (kemenangan) yang sangat sulit. Lawan adalah ganda nomor satu di dunia. Kami telah bermain melawan satu sama lain sebelumnya, termasuk di Japan Open.”

“Mereka (Fajar/Rian) pasti ingin menang, jadi kami berjuang ekstra keras hari ini. Kami sangat fokus dan mencoba meminimalisir kesalahan,” ujar Wang Chi-lin dilansir dari laman TW Sports.

Senada dengan Wang Chi-lin membongkar biang kerok yang jadi sebab Fajar/Rian bisa mereka kalahkan di babak perempat final Asian Games 2022 hari ini.

Baca Juga

1. Lee/Wang Bongkar Sebab Kekalahan Fajar/Rian

Lee/Wang Bongkar Sebab Kekalahan Fajar/Rian di Asian Games 2022.

Masih dilansir dari laman TW Sports, Lee Yang secara gamblang membongkar kelemahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 16 besar Asian Games 2022.

“Lawan melakukan servis dan pengembalian dengan sangat baik. Awalnya saya ingin memperlambat tempo kecepatan dan menggunakan keunggulan Wang Chi-lin untuk menekan.”

Baca Juga

“Namun kami mengubah strategi untuk terus menekan lawan, yang membuat lawan melakukan banyak kesulitan, dan akhirnya jadi kunci kemenangan kami,” ujar Lee Yang.

Terlepas dari kemenangannya atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Lee Yang/Wang Chi-lin merasa bergembira dengan capaian itu.

Apalagi ini adalah Asian Games 2022 sebagai pesta olahraga terbesar di Asia dan hanya digelar setiap empat tahun sekali.

“Semua orang pastinya ingin mendapatkan kemenangannya. Namun untuk mendapatkan medali emas prosesnya memang sangat susah.”

Baca Juga

“Terima kasih dari kami berdua atas dukungannya. Itulah estetiknya olahraga, menikmati proses untuk mendapatkan hasil adalah sebuah keseruan tersendiri,” ujar Lee Yang.

Setelah mengalahkan Fajar/Rian, Lee Yang/Wang Chi-lin akan menghadapi Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di babak semifinal Asian Games 2022.

Choi Sol-gyu/Kim Won-ho sendiri lolos ke semifinal Asian Games 2022 usai menumbangkan wakil Hong Kong, Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi, 14-21 dan 11-21.

Baca Juga
Asian GamesFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinAsian Games 2022

Berita Terkini