x

WR 1 Fajar/Rian Terdepak, Indonesia Pertama Kalinya Catat Rekor Buruk di Asian Games

Kamis, 5 Oktober 2023 14:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku sang WR 1 membuat Indonesia pertama kalinya mencatat rekor buruk di Asian Games. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku sang WR 1 membuat Indonesia pertama kalinya mencatat rekor buruk di Asian Games.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat ini sedang menjadi perbincangan hangat menyusul kegagalannya di ajang Asian Games 2022.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Fajar/Rian yang merupakan unggulan pertama sekaligus peringkat satu dunia alias WR 1 tersingkir secara mengenaskan di ajang empat tahunan tersebut.

Fajar/Rian kalah dari Lee Yang/Wang Chi Lin asal Chinese Taipei lewat dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 18-21 di babak perempat final Asian Games 2022, Kamis (05/10/23).

Kekalahan ini pun membuat Indonesia tidak menyisakan satu wakil pun di ajang Asian Games 2022, karena sebelumnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir lebih dahulu di babak 16 besar.

Kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa dibilang membuat publik kesal bukan main karena hasil ini membuat Indonesia mencatatkan hasil buruk.

Baca Juga

Tercatat untuk pertama kalinya Indonesia tidak meraih satu pun medali sejak cabor bulutangkis masuk ke dalam olahraga regular di Asian Games pada 1962 silam.

Sejak tahun 1962 silam, Indonesia memang selalu meraih medali dari tahun ke tahun. Tercatat sudah delapan medali emas di raih oleh skuat Merah Putih. Kemudian meraih dua medali perak, lalu sisanya ialah menyabet tujuh medali perunggu sejak 1962 hingga 2018.

Namun kekalahan Fajar/Rian dan Leo/Daniel di Asian Games membuat rekor supermasi dan dominasi Indonesia sejak tahun 1962 harus berakhir.

Hasil yang diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat masyarakat Indonesia terutama para Badminton Lovers kini dirundung rasa kecewa usai kedua wakilnya meraih hasil buruk di Asian Games 2022.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Tuai Kritik Pedas dari Badminton Lovers

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di badminton perorangan Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

Kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun membuat tiga gelar yang diraih oleh Indonesia secara beruntun pun sirna begitu saja.

Sontak kekalahan ini langsung terutama membuat Fajar/Rian menjadi bahan rujakan dan tuai kritik pedas dari Badminton Lovers.

Baca Juga

Badminton Lovers tak kuasa menahan kekecewaannya lagi, karena hasil ini membuat Indonesia mencatatkan rekor buruk.

“Sedih ya, dulu ganda putra Indonesia bisa dibilang selalu menyelamatkan muka Indonesia di event² begini. Sekarang, perunggu pun gak bisa didapat. Sungguh sebuah kemunduran bagi badminton Indonesia.” @in******

“Memalukan dan menhengkelkan” @st*****

“Padahal waktu dulu dapet perak dalam hati bilang, asian games yang akan datang rebut emas. Nunggunya lama tapi akhirnya, ahh sudahlah” @oc*****

Baca Juga

“Udah nyiapin diri kalo tahun ada sejarah lagi INA gk dapat medali apapun di OG, jika memang tak benar² berbenah” @h_*****

“Mantap Fajri, bikin sejarah yg tdk mampu dicapai MD Indonesia sejak 1962” @fi******

Sementara itu, Fajar/Rian sendiri sebelumnya sudah meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal di Asian Games.

Kini hanya tersisa dua wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska di nomor tunggal putra dan putri di Asian Games 2022.

Baca Juga
Asian GamesFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkis

Berita Terkini