x

Badminton Lovers Gempar, Debut Kevin/Rahmat Dikepung 3 MD Baru Korea Masters 2023

Jumat, 6 Oktober 2023 18:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Badminton lovers dibuat gempar saat debut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat langsung dikepung tiga pasangan baru tuan rumah di Korea Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Badminton lovers dibuat gempar saat debut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat langsung dikepung tiga pasangan baru tuan rumah di Korea Masters 2023.

Ajang Korea Masters 2023 yang merupakan rangkaian turnamen bulutangkis Super 300 pada 7-12 November di Gwangju, bakal jadi debut pasangan baru Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Baca Juga

Sejatinya Indonesia International Challenge 2023 pada Agustus lalu menjadi ajang debut bagi Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Namun PBSI menarik keikutsertaan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dari Indonesia International Challenge 2023 lantaran kurangnya persiapan lantaran waktu singkat.

"Karena satu, persiapannya kurang bagus, jadi kita tarik dulu,” kata pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, kepada media termasuk INDOSPORT.COM.

“Dan lagi, kalau main di sana pun, kalau mereka masuk kan sayang juga poinnya kecil," sambung Aryono Miranat.

Baca Juga

"(Indonesia International Challenge 2023) Itu kan Super 100 dan Challenge. Kita proyeksikan nanti (Kevin/Rahmat) di level yang Super 300 sama 500," pungkasnya.

Kini di Korea Masters 2023, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang baru dipadukan tahun ini, menempati list ke-12 ganda putra.

Jika tidak ada aral melintang, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bakal jadi debut di Korea Masters 2023, dan tentu jadi kegembiraan bagi badminton lovers Indonesia.

Hanya saja, debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat di Korea Masters 2023 itu tetap bikin merinding badminton lovers Indonesia lantaran keduanya dikepung pasangan baru tuan rumah.

Baca Juga

1. Kevin/Rahmat Dikepung Ganda Baru Mengerikan

Kevin/Rahmat Dikepung Ganda Baru Mengerikan di Korea Masters 2023.

Ya, dilansir dari laman BWF, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat memang bukan satu-satunya pasangan baru ganda putra yang akan debut di Korea Masters 2023.

Selain mereka, Korea Selatan juga mendebutkan pasangan baru mereka, yakni Na Sung-seung/Kim Won-ho, Choi Sol-gyu/Kim Jae-hyeon, dan Jin Yong/Ki Dong-ju.

Baca Juga

Sebelumnya Kim Won-ho sempat berpasangan dengan Choi Sol-gyu, Kim Jae-hyeon sempat digandeng Lee Yong-dae hingga Kim Young Hyuk, serta Ki Dong-ju digaet Kim Jae Hwan.

Hal yang perlu diingat, meskipun Na Sung-seung/Kim Won-ho baru akan debut di Korea Masters 2023, namun sejatinya mereka sudah sering ditandemkan di kejuaraan beregu.

Di beregu Asian Games 2022 contohnya, duet Na Sung-seung/Kim Won-ho bahkan melibas nama-nama bintang dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di ajang Badminton Mixed Team Championships 2023, Na Sung-seung/Kim Won-ho juga sempat menghancurkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Pemilik akun X @inisiafi pun tak sabar menanti duet-duet baru termasuk Kevin/Rahmat di Korea Masters 2023 mendatang.

“Tiga pasangan baru yang menarik dan turut tanding, Kim Won-ho/Na Seung-sung, Choi Sol-gyu/Kim Jae-hyeon, dan Kevin/Rahmat satu-satunya MD Indonesia yang turun di Kejuaraan ini,” tulisnya.

Di kolom komentar, banyak pula badminton lovers yang dibuat tak sabar menanti debut pasangan-pasangan baru ganda putra di Korea Masters 2023.

Baca Juga
Kevin SanjayaKorea MastersRahmat HidayatBulutangkisBerita BulutangkisKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini