x

Breaking! Fajar/Rian Resmi Lengser dari Tahkta Ranking 1 BWF

Jumat, 6 Oktober 2023 21:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, resmi lengser dari takhta ranking 1 BWF.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, resmi lengser dari takhta ranking 1 BWF.

Dilansir dari Badminton Talk melalui X, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikudeta oleh ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga

Usut punya usut, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di semifinal Asian Games 2022 sehingga mereka akan melaju ke final.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bahkan menjadi ganda putra pertama India yang mampu lolos hingga partai puncak Asian Games.

Selain rekor tersebut, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga akan mengudeta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ranking 1 BWF ganda putra per Selasa (10/10/23).

Fajar/Rian sebelumnya baru saja kalah dari wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, dengan skor 19-21, 18-21 di babak perempat final Asian Games 2022 pada Kamis (05/10/23).

Baca Juga

Kekalahan ini pun tidak hanya membuat Indonesia untuk pertama kalinya mencetak rekor buruk, yakni tidak meraih satu medali pun di ajang Asian Games.

Menariknya, penggemar bulutangkis malah senang setelah pasangan berjuluk FajRi tersebut lengser dari takhta ranking 1 BWF ganda putra.

“INA BL. Atlet WR1 : astagfirullah, beban. Atlet turun tahta : alhamdulillah. Congrats satchi for the next WR1. Semoga fajri bisa lebih improve performancenya krn beban WR1 sudah terangkat, bisa yuk bounce stronger tim INA,” cuit @itsok***.

“Alhamdulillah…. siji deik emang udah ga layak . Terimaksih FajarRian . Emang udah waktunya ReddyShetty yang makin kesini konsisten dan serem . So far emang Bakri terakhir menang 2x atas mereka disaat on prime. Reddy makin improvement maennya,” tulis @Jeey***.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Diharapkan Dapat Meledak usai Lengser

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di badminton perorangan Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

“Alhamdulillah fajri ga akan dikatain WR1 ga berwibawa lagi kalo kalah,” tulis @vkwmf***.

“Semoga dg hasil ini Fajri tidak semakin terbebani,” cuit @14jaha***.

Baca Juga

Fajar/Rian sendiri memang sempat mengincipi beberapa gelar juara saat bertengger di peringkat pertama ranking BWF sejak 27 Desember 2022 lalu.

FajRi mampu menjuarai Malaysia Open 2023, All England 2023, dan menjadi finalis Korean Open 2023 selama 10 bulan berada di puncak ranking BWF.

Akan tetapi, permainan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri terkadang tak luput dari hujatan penggemar bulutangkis karena terkadang inkosisten, bahkan disebut merasa terbebani sebagai penghuni ranking 1 BWF.

Tak tanggung-tanggung, penggemar bulutangkis juga terkadang geram sendiri sebab Fajar/Rian acapkali sudah tersingkir di babak pertama.

Baca Juga

Ya, FajRi tercatat sudah empat kali tersingkir di babak 32 besar ketika bermain di Malaysia Masters 2023, Singapore Open 2023, Kejuaraan Dunia 2023, dan China Open 2023.

Hal itu tentu saja tampak memalukan bagi penggemar bulutangkis karena status Fajar/Rian yang menyandang sebagai peringkat nomor 1 ranking BWF sektor ganda putra.

Oleh sebab itu, setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikudeta dari peringkat nomor 1 BWF, penggemar bulutangkis berharap mereka dapat bermain lebih lepas lagi.

Semoga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga segera kembali meraih gelar juara walaupun baru saja lengser dari takhtanya.

Baca Juga
BWFFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyRanking BWF

Berita Terkini