x

Legenda Bulutangkis Komentari Kegagalan Indonesia Raih Medali Asian Games 2022

Jumat, 6 Oktober 2023 13:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Legenda tunggal putri Yuni Kartika komentari kegagalan tim bulutangkis Indonesia yang pulang tanpa kalungan medali di multievent Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putri Yuni Kartika komentari kegagalan tim bulutangkis Indonesia yang pulang tanpa kalungan medali di multievent Asian Games 2022.

Sejarah kelam memang baru dicatatkan tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September sampai 7 Oktober 2023.

Baca Juga

Hal itu dipastikan saat Fajar Alfian/Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Gregoria Mariska, kompak terdepak di perempat final.

Entah apa yang membebani mereka karena sebenarnya dengan statusnya sebagai penghuni top 10 ranking BWF, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Gregoria Mariska punya kans untuk melangkah ke semifinal.

Sementara selain Fajar Alfian/Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Gregoria Mariska, wakil-wakil Indonesia sudah berguguran massal.

Begitupun di ajang beregu, tim putra dan putri Indonesia juga kompak terdepak di babak perempat final, hingga medali pun melayang jauh.

Baca Juga

Kondisi ini baru pertama kali dirasakan oleh tim bulutangkis Indonesia yang pulang dari Asian Games dengan tangan hampa.

Di edisi Asian Games sebelum-sebelumnya, Indonesia nyaris selalu bisa menyumbangkan medali, bahkan emas begitu perkasa digenggam.

Menyikapi hal ini, kritikan demi kritikan begitu tak terbendung dilayangkan badminton lovers terhadap PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia.

Bahkan legenda tunggal putri Indonesia sekaligus presenter olahraga, Yuni Kartika, tak kuasa untuk ikut memberikan komentar pedasnya.

Baca Juga

1. Komentar Pilu Yuni Kartika

Komentar Pilu Yuni Kartika Melihat Prestasi Tim Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022.

Di instagramnya, Yuni Kartika mengomentari kekalahan Gregoria Mariska atas Aya Ohori yang menandai Indonesia pulang tanpa medali Asian Games 2022.

Saat itu memang kondisinya Gregoria Mariska menjadi wakil Indonesia terakhir yang tampil setelah kekalahan Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

“Harapan satu2nya di Asian Games, Jorji pun menyerah kalah dari Aya Ohori (Jepang). Padahal kl berkaca H2H Jorji unggul,” ujar Yuni Kartika.

Legenda tunggal putri juga mengutarakan rasa mirisnya melihat kenyataan tim bulutangkis Indonesia jeblok di edisi Asian Games 2022 ini.

“Cabor kebanggaan Indonesia, bulutangkis, tidak mampu menyumbangkan medali utk Indonesia. Sedih sekali rasanya,” sambung Yuni Kartika.

Unggahan Yuni Kartika tersebut pun langsung dibanjiri dengan beragam ungkapan kekecewaan lainnya dari publik Indonesia.

Baca Juga

“Ayok Mbak Yuni bantu atlet2 kita terbebas dari pengurus2 aneh di PBSI saat itu,” tulis @pie******

“Sedih kali mbak Yuni,” tulis @bad******

“BL patah hati banget mbak Yuni hari ini,” tulis @de******

“Udah gak semangat LG nonton badminton kalah trus sedih,” tulis @gam*******

Baca Juga
Asian GamesAnthony Sinisuka GintingFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoYuni KartikaGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini