x

Resmi Depak Fajar/Rian dari WR 1, Satwiksairaj/Chirag Catat 4 Rekor Tak Masuk Akal

Sabtu, 7 Oktober 2023 14:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mencetak beberapa prestasi gemilang usai resmi mendepak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari WR 1 di ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mencetak beberapa prestasi gemilang usai resmi mendepak Fajar Alfian/Rian Ardianto dari WR 1 di ranking BWF.

Diketahui, Fajar/Rian bakal resmi dikudeta oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada update ranking BWF pekan ke-41 pada Selasa (10/10/23).

Baca Juga

Kudeta ini terjadi setelah Satwiksairaj/Chirag berhasil melangkah ke babak pamungkas nomor individual di Asian Games 2022.

Pasangan India tersebut diketahui berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di semifinal Asian Games 2022, Jumat (6/10/23).

Hasil ini pun akan membuat Satwiksairaj/Chirag menjadi ganda putra India pertama yang menduduki peringkat pertama atau WR 1 di ranking BWF dalam sejarah bulutangkis.

Selain itu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga mencatatkan prestasi dan rekor yang tak masuk akal lainnya.

Baca Juga

Yakni menjadi pasangan ganda putra India pertama yang menembus final sejak Asian Games pertama kali digelar pada 1962.

Selain itu juga sempat mencatatkan prestasi gemilang lain, menjadi pasangan India pertama yang menjadi kampiun Kejuaraan Asia.

Lalu Satwiksairaj/Chirag juga menjadi bagian tim India yang pertama kalinya meraih gelar di ajang Piala Thomas pada beberapa waktu lalu.

Prestasi gemilang dan rekor tak masuk akal ini membuat Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mendapatkan pujian dari Badminton Lovers usai resmi mendepak Fajar/Rian dari WR 1 di ranking BWF.

Baca Juga

1. Satwiksairaj/Chirag Banjir Pujian dari Badminton Lovers

Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Berhasil mencatatkan sederet rekor tak masuk akal di usia muda pun membuat Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mendapatkan banjir pujian dari Badminton Lovers.

Badminton Lovers juga ada yang merasa tak percaya dengan peforma Satwiksairaj/Chirag yang menanjak pesat hingga bisa menjadi WR 1 di ranking BWF.

Baca Juga

“Sangat layak sih menurutku mereka,, Jadi keinget dulu ganda india ini selalu kesulitan menghadapi marcus/kevin. Bahkan rekor pertemua mereka sangat mencolok.. sekarang ganda india ini jauh lebih berkembang... layak jadi contoh sih buat ganda muda indo” @di******

“Powernya emang cocok” @go*****

“Sudah sepantasnya” @ip******

“md india emang bagus sih dari duluuu aku akuin, tapiiiii sering ketemu minions di awal truss kejegal muluuu entah kenapaaa, nah sekarangg mereka unjuk gigiii bisa buktiiin kehebatan merekaa” @sa*****

Baca Juga

“deserved sebenernya. performance mereka tahun ini emg gilak bgt. Jadi penasaran, apa di Paris 2024 mereka bakalan lebih gila lagi ya?” @ho*****

Sementara itu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty akan berhadapan dengan pasangan asal Korea Selatan yakni Choi Solgyu/Kim Wonho di final Asian Games 2022.

Jika juara maka Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty akan mencatatkan sejarah sebagai pasangan India pertama yang meraih medali emas di ganda putra di Asian Games 2022.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyRanking BWF

Berita Terkini