x

Daftar Wakil Indonesia di Arctic Open: Ahsan/Hendra dan Praveen/Melati Berburu Gelar

Senin, 9 Oktober 2023 17:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berburu gelar di Arctic Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar wakil Indonesia di Arctic Open 2023 di Finlandia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Praveen Jordan/Melati Daeva kembali berburu gelar.

Berbeda dengan tur BWF lainnya, kali ini Indonesia tidak banyak mengirim pemain ke Arctic Open, karena ada turnamen beruntun mulai China Open, Hong Kong Open, hingga Asian Games.

Baca Juga

Perhelatan Arctic Open 2023 akan digelar di Vantaa, Finlandia, mulai 10-15 Oktober 2023. Ajang ini mempertandingkan level BWF Super 500, sehingga poinnya cukup besar.

Dari sektor tunggal putra, PBSI mengirimkan dua pemain yang absen di nomor perorangan Asian Games 2022 lalu, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Chico Aura Dwi Wardoyo terakhir kali bertanding di Hong Kong Open 2023, tetapi pemain asal Papua itu justru gugur di babak pertama.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito sempat didapuk menjadi kapten tim putra Indonesia pada cabor bulutangkis beregu Asian Games 2022. 

Baca Juga

Hanya saja, tim putra Indonesia harus gugur di babak pertama, dan pemain yang akrab disapa Vito itu belum sempat unjuk gigi.

Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito cukup lama absen dari turnamen BWF usai mengalami cedera betis. Perhelatan Arctic Open ini diharapkan bisa menjadi titik balik untuknya.

PBSI tidak mengirimkan wakil tunggal putri ke Finlandia, tetapi ada dua wakil ganda putra yang akan bersaing di babak pertama Arctic Open 2023.

Pasangan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri akan langsung berhadapan dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di babak 32 besar, Selasa atau Rabu ini.

Baca Juga

1. Praveen/Melati Bidik Gelar di Eropa

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat berhasil menjadi juara French Open 2019.

Masih dari sektor ganda putra, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tampil sebagai pemain profesional. Mereka akan meladeni Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Mengingat ada banyak pemain unggulan yang absen, maka Ahsan/Hendra atau yang dijuluki The Daddies ini memiliki kans besar untuk menjadi juara Arctic Open 2023.

Baca Juga

PBSI tidak mengirimkan pemain di sektor ganda putri, sementara ganda campuran juga hanya mengandalkan pemain profesional. 

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali menguji peruntungan mereka di turnamen Eropa. Pada masanya, ada banyak gelar yang mereka raih di Negeri Biru.

Kemudian, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan unjuk gigi di Arctic Open, setelah sebelumnya sempat menjadi runner up di Kaohsiung Masters 2023.

Berikut daftar wakil Indonesia di Arctic Open 2023.

Baca Juga

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo
Shesar Hiren Rhustavito

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanChico Aura Dwi WardoyoShesar Hiren RhustavitoPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriArctic Open

Berita Terkini