x

Kevin/Rahmat Menanti Debut, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Tandem Baru Marcus Gideon

Selasa, 10 Oktober 2023 14:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Menilik tiga pemain yang bisa menjadi partner baru Marcus Gideon usai Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat resmi debut di Korea Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Menilik tiga pemain yang bisa menjadi partner baru Marcus Gideon usai Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat resmi debut di Korea Masters 2023.

Diketahui, pasangan anyar ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat resmi memulai debut di turnamen level super 500 yakni Korea Masters 2023.

Baca Juga

Kevin/Rahmat sendiri berada di urutan ke-12 dalam daftar Main & Qualifying Korea Masters 2023 yang bakal dihelat pada 7 hingga 12 November.

Pasangan yang sering dijuluk ‘Keramat’ oleh Badminton Lovers itu resmi dipasangkan usai Marcus Gideon absen panjang di turnamen bulutangkis karena menjalani operasi di bagian tumit.

Usai ditinggal Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Rahmat Hidayat, INDOSPORT mencoba untuk menakar tiga pemain yang dinilai cocok menjadi tandem baru Marcus Gideon.

Muhammad Rayhan Nur Fadillah

Usai Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat resmi dipasangkan di Korea Masters 2023, Muhammad Rayhan Nur Fadillah dinilai menjadi partner yang cocok untuk Marcus Gideon.

Baca Juga

Pasalnya, Rayhan Nur Fadillah sendiri merupakan mantan pertner Rahmat Hidayat, di mana tentu saat ini ia menjadi pebulutangkis yang tak punya partner di beberapa turnamen ke depan.

Muhammad Rayhan Nur Fadillah sendiri berposisi sebagai pemain belakang, namun ia bisa menjadi partner Marcus Gideon karena statusnya tanpa pasangan.

Ketika dipasangkan dengan Rahmat Hidayat, Rayhan Nur Fadillah gemilang di level junior dengan pernah bertengger di peringkat 6 ranking BWF.

Ketika bergabung di klub PB Djarum, Rahmat/Rayhan berhasil menyabet berbagai gelar juara seperti Kejuaraan Bulutangkis Junior Denmark Open 2021.

Selain itu, pasangan ini juga berhasil menyabet gelar juara di Dutch International Junior 2020 hingga runner-up di German International Grand Prix.

Dengan catatan yang positif ini, Rahmat/Rayhan berhasil dipanggil Pelatnas PBSI dan saat ini tergabung bersama skuad ganda putra utama.

Baca Juga

1. Nikolaus Joaquin

Christopher David Wijaya/Teges Satriaji Cahyo Hutomo, pemain ganda putra pratama PBSI

Marcus Gideon bisa saja dipasangkan untuk sementara dengan beberapa pemain junior yang saat ini tergabung di skuad ganda putra pratama.

Salah satunya adalah Nikolaus Joaquin yang baru-baru ini tampil di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2023. Dia bisa menjadi partner Marcus Gideon.

Baca Juga

Di Kejuaraan Dunia Junior, Nikolaus Joaquin yang berpasangan dengan Muhammad Al Farizi berhasil melaju ke babak perempat final.

Sayangnya, di babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2023 pasangan unggulan ketujuh ini harus dihentikan pasangan China, Ma Shang/Zhu Yijun.

Nikolaus Joaquin sendiri dinilai cocok berpasangan dengan Marcus Gideon usai Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat resmi debut di Korea Masters 2023.

Pebulutangkis kelahiran 14 September 2005 itu berhasil menyabet berbagai gelar juara seperti di Sirnas Jawa Barat Open 2022.

Nikolaus Joaquin yang saat ini tergabung di klub PB Djarum itu juga gemilang menjuarai seleksi nasional PBSI 2022, di mana saat ini ia menjadi salah satu bagian dari skuad ganda putra pratama.

Baca Juga

Teges Satriaji Cahyo Utomo

Setelah Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat debut di Korea Masters 2023, Marcus Gideon bisa saja kembali ke turnamen bulutangkis setelah operasi di bagian tumitnya.

Teges Satriaji Cahyo Utomo bisa jadi menjadi partner Marcus Gideon di beberapa turnamen ke depan karena berpotensi menjadi andalan di sektor ganda putra pada masa depan.

Ia pernah gemilang berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil di ganda campuran dan berhasil meraih beberapa gelar juara di turnamen bulutangkis.

Teges/Indah berhasil meraih gelar juara di German Open 2023 mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Hak-joo/Yoo A-yeong.

Tak hanya itu, Teges/Indah juga berhasil menyabet gelar juara di Dutch Junior International mengalahkan pasangan Malaysia, Muhammad Haikal/Low Yeen Yuan.

Kini, Teges Satriaji Cahyo Utomo difokuskan di sektor ganda putra berpasangan dengan Christopher David Wijaya. Sehingga, Marcus Gideon bisa menjadi mentor yang baik jika dipasangkan dengan mantan partner Indah Cahya tersebut.

Baca Juga
Korea MastersMarcus Fernaldi GideonTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat HidayatIndepthKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini